Selasa, 01 November 2016

Pantai Lovina - Hal Menarik & Informasi


Lovina merupakan sebuah pantai yang berada di pesisir Bali Utara yakni berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Singaraja. Bagi yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Lovina bisa memanfaatkan penginapan yang berada di dekat pantai. Penginapan yang ditawarkan mulai dari yang sederhana hingga yang mewah, ada juga hlo Guys penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba yang mana sudah terlatih serta kebun binatang mini di dalamnya.

Daya Pikat Wisatawan Domestik

Keadaan pantai yang masih alami dan berpasir hitam, di sekitar pantai banyak perahu nelayan tradisioal yang berjejer rapi. Meskipun begitu, daya pikat utama dari Pantai Lovina bukan terletak pada keadaan pantainya, melainkan melihat aktivitas lumba-lumba di tengah laut. Oleh karena itulah, Pantai Lovina lebih di kenal sebagi tempat pertunjukan lumba-lumba liar di kawasan lautnya.

Untuk bisa melihat ratusan lumba-lumba yang berenang asyik di tengah laut, Anda di haruskan menuju kelaut sebelum matahari terbit dan aktivitas lumba-lumba bermunculan di antara jam 6 sampai jam 8 pagi. Perairan di kawasan Pantai Lovina cukup tenang, sehingga pada saat di atas perahu tidak terlalu menakutkan bagi kalian yang belum terbiasa naik di perahu.

Yang dimaksut tengah laut ialah sekitar 1 kilometer dari bibir Pantai Lovina, lumba-lumba biasanya melompat hingga ke permukaan air dan ada juga yang sekedar berenang mengikuti perahu yang melaju, woww sungguh pengalaman yang tak terlukiskan keseruannya. Untuk menuju ke tengah laut, para pengunjung bisa menggunakan jasa perahu tradisional milik warga setempat yang disediakan khusus untuk wisatawan.

Selain keseruan melihat lumba-lumba liar yang bermain asyik dan akrab dengan kehadiran para wisatawan, Anda juga bisa melakukan aktivitas snokerling di Pantai Lovina ini. Keindahan alam bawah lautnya begitu memukau yang berisikan beraneka biota laut dan karang nan memanjakan mata siapaun yang melihatnya.

Perjalan dari daerah Kuta Bali menuju ke Pantai Lovina bisa Kamu tempuh selama 3 jam perjalanan, dengan melewati jalan yang agak berliku-liku dan naik turun.

Arti Kata “Lovina”

Kata Lovina adalah gabunagan dari kata “Love dan Ina” yang bisa diartikan dengan Love Indonesia ( Cinta Indonesia ). Tetapi menurut konteks Panji Tisna “Ina” ialah singkatan untuk kontingen atau rombongan atlit asal Indonesia untuk melakukan lomba Asian Games di tahun 1963 silam, sedangkan kata “Lovina” di buat pada tahun 1953.

Nah, kata “Lovina” menurut Panji Tisna berarti fisolofis, yakni campuran dari dua suku kata “Love dan Ina”. Kata “Love” ( bahasa inggris ) berarti kasih atau cinta dan kata “Ina” ( bahasa daerah di Bali ) yang memiliki arti “Ibu”. Singakt cerita, menurut penggagasnya Anak Agung Panji Tisna, arti kata “Lovina” adalah “kasih Ibu” atau “Cinta Ibu” dan juga “Cinta Ibu Pertiwi”.

Alamat :


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Lovina - Hal Menarik & Informasi

1 komentar: