Kamis, 17 November 2016

12 Spot Sunset Terindah Di Pantai Bali


Salah satu daya pikat pariwisata di Provinsi Bali adalah objek wisata pantai, terutama pantai yang memiliki keunikan serta keindahan yang khas seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur ataupun PantaiDreamand. Rasa-rasanya kurang lengkap ketika berlibur di Bali, tidak melakukan aktivitas yang wajib yakni menyaksikan sensasi indahnya matahari terbenam atau bahasa ngehitsnya anak muda adalah sunset.

Hampir dari banyaknya  wisatawan yang berwisata ingin menikmati paronama alam yang diciptakan oleh matahari terbenam tersebut. Dari sekian banyaknya spot sunset nan eksotis, tentu akan membuat bingung menentukan tempat yang tepat untuk menyaksikan dan mengabadikan panorama alam yang sangat cantik ini.

Oleh karena itu artikel ini dibuat untuk mempermudah mencari  lokasi sunset keren yang kemudian bisa Anda unggah di sosial media. Untuk tipnya : waktu  sunset di Bali pada umumnya dimulai sekitar pukul 18:00 atau 18:15 WITA, jadi tidak ingin ketinggalan melihat momen sunset yang indah ini alangkah baiknya datang lebih awal ya Guys.

Dibawah ini adalah beberapa lokasi menikmati sunset yang bisa menjadi tujuan wisatamu ketika sedang berlibur di Pulau Bali.

1. Paronama Sunset Menawan Di Pantai Tanah Lot

Jika membahas objek wisata Tanah Lot, saya yakin sebagian besar dari kamu banyak yang sudah mengetahui apa saja obyek wisata yang ditawarkannya. Tetapi jika belum tahu silahkan klik link ini. Ketika berada di objek wisata Tanah Lot Bali, Kamu akan melihat Pura Tanah Lot  yang letaknya berada di atas batu tebing.

Karena Pantai Tanah Lot berada di Pulau Bali bagian barat daya, sehingga memiliki pemandangan sunset yang menawan dikawasan pantainya. Berada disini jangan sampai lewatkan keunikan dan keindahan pemandangan sunset pada siluet Pura Tanah Lot tersebut ya Guys.

2. Sunset Di Pura Uluwatu Dengan Tarian Kecaknya

Pura dengan lokasi uniknya, yang tepat berada di pinggir tebing tinggi dengan didominasi pemandangan hamparan Samudra Hindia nan luas. Selain itu adalah kawasan yang dipergunakan untuk lokasi pementasan Tari Kecak Bali  atau  Tari Kecak Uluwatu. Kelebihan  Tari Kecak di Pura Uluwatu tak lain ialah lokasi terbaik melihat pemandangan sunset di Uluwatu Bali.


Oh iya, selain itu Kamu juga ditawarkan paronama berupa pantai nan eksotis yang berlokasi tepat berada dibawahnya yang mana bernama Pantai Uluwatu atau Pantai Blue Point. Karena beberapa kelebihan yang dimiliki obyek wisata ini menjadikan pemandangan sunset di kawasan Uluwatu Bali terkenal hingga kemancanegara.

3. Cantiknya Pantai Melasti Ketika Sunset


Persis seperti halnya PantaiPandawa, Pantai Melasti ini juga berlokasi di daerah Ungasan yang mana memiliki panorama sunset yang patut Anda abadikan. Ciri khas tebing tebing kapur raksasa dengan ketinggian 100-150 meter menjulang akan menciptakan kesan yang lebih bagi wisatawan yang berkunjung.

4. Menjelang Petang Di Pantai Balangan


Paronama sunset yang didominasi dengan bentangan pohon kelapa disepanjang pinggir pantai, membuat keunikan dan suasana romantis di Pantai balangan ini. Dengan kelebihannya tersebut, banyak sekali wisatawan asing yang menjadikan  Pantai balangan sebagai lokasi menikah tepi pantai.

5. Di Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali sudah populer dan ngetrend sebagai tempat makan malam romantis di Bali, yang tak jarang menjadi incaran bagi mereka yang sedang berbulan madu. Dengan sajian khasnya berupa  menu seafood bakar yang dipadu dengan sambal khas Jimbaran Bali ini adalah tempat wisata Kuliner yang pas untuk menikmati suasana sunset di Pulau Bali.


Obyek wisata tersebut lebih akrab dengan nama cafe seafood bakar Jimbaran, pengunjungnya akan lebih ramai pada saat sore hari. Selain menikmati hidangannya juga bisa menikmati pemandangan sunset yang mempesona.

6. Sunset Di Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Letak Pantai Tegal Wangi Jimbaran atau sering juga disebut Jimbaran Hidden Beach banyak yang belum tahu, karenanya dapat di kategorikan sebagai pantai tersembunyi di Bali. Kebanyak wisatawan yang datang di pantai ini menggunakannya sebagai salah satu lokasi foto pre wedding di Bali.


Pasir putih bersih dan spot terbaik pemandangan sunset yang mendukung para fotografer untuk mengaplikasikannya menjadi sebuah jebretan kamera yang indah.Untuk bisa ke lokasinya dapat diakses dengan mengikuti jalan ke arah Ayana Resort dan kemudian menikung ke arah menuju Pura Tegal Wangi. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit perjalanann.

7. Amazing Sunset di Pantai Kelan


Pantai Kelan letaknya tepat di sebelah selatan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Karena itulah pemandangan indahnya pantai yang dipadu dengan pesawat terbang landing ( take-off ) menjadi primadona disaat sunset tiba. Terlebih jika musim ramai yakni bulan Agustus, pesawat yang landing dari bandara semakin padat durasinya.

8. Kecenya Berkuda disaat Sunset di Pantai Batu Belig

Berselfie ria diatas kuda tatkala matahari tebenam adalah suatu moment berkesan ketika berwisata di Pantai Batu Belig. Pantai ini terletak di daerah Kerobokan yakni masih berdekatan dengan Pantai Petitenget.


Selain itu tepat disebelah kanan pantai ada sebuah jembatan tradisional berbahan bambu guna untuk menyebrangi sungai kecil. Jembatan tersebut juga sangat berpotensi sebagai latar belakang foto, tak jarang hasil jebretan kamera meraka diunggah di sosial media. Kenyamanan pantai lebih terasa, dengan ombak yang cukup tenang menjadi lokasi cocok untuk bersantai ataupun berenang.

9. Senja di Pantai Amed

Pantai Amed adalah pantai berpasir hitam dan juga memiliki alam bawah laut yang masih alami  di wilayah karangasem. Kelebihannya tidak hanya itu saja hlo Guys, tetapi ada aktivitas lainnya yang tidak kalah seru, yaitu menikmati paronama sunset di dari atas bukit Amed.


Untuk mengaksesnya dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, yang melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Dari pusat Kota Karangasem dapat dijanagkau dalam waktu sekitar 30 menit

10. Pantai Dreamland Tatkala Sunset

Pantai Dreamland menjadi primadona wisatawan domestik, sebagian besar dari mereka yang berkunjung adalah wisatawan yang baru selesai berlibur  di objek wisata Garuda Wisnu Kencana ( GWK ).


Karena letak pantainya yang menghadap ke barat, membuat pantai ini memiliki pemandangan sunset yang bisa dibilang salah satu spot sunset terbaik di Pulau Bali.

11. Keramaian Menanti Sunset di Pantai Mesari Seminyak

Pantai Mesari bernama lain Pantai Double Six memiliki bibir pantai yang luas, di pantai ini wisatawan banyak yang melakukan jogging, bermain sepak bola, jalan santai maupun bermalas-malasan sambil berjemur.


Tak luput dari itu semua, pemandangan sunset yang ditawarkan sangat eksotis yang layak untuk Anda kunjungi.  Di sepanjang bibir pantai juga banyak tersedia cafe ataupun restoran yang bisa dijadikan tempat santai untuk menikmati matahari terbenam.

12. Menajubkan Pantai Kayu Putih Canggu

Salah satu lokasi untuk melihat pemandangan sunset terbaik di Bali adalah di Pantai Kayu Putih Canggu. Keindahan yang ditawarkan untuk berselfie semakin eksotis dengan adanya jembatan kayu yang sangat unik.



Jembatan kayu ini tak lain merupakan jalur penghubung antara restoran La Laguna dengan pantai tersebut. Jebretan kamera di saat sunset menhasilkan siluet  yang sangat indah, maka tempat ini sering dicari oleh anak muda untuk spot berfoto.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 12 Spot Sunset Terindah Di Pantai Bali

1 komentar: