Senin, 14 November 2016

Air Terjun Pengibul – Hal Menarik & Informasi


Pulau Bali memiliki Air Terjun Pengibul mempunyai nama lain yaitu Air Terjun Yeh Empel,  air terjun ini memiliki dua tingkatan yang mana pada tingkatan pertama lebih tinggi dari yang kedua.  Tingkatan pertama tersebut berketinggian sekitar 15 meter dengan kolam air dibawahnya.  Agar bisa sampai mencapainya, Kalian harus naik ke bebatuan yang ada disampingnya.

Kolam yang berada di bawah Air Terjun Pengibul ini tidak terlalu dalam sehingga dapat digunakan pengunjungnya untuk mandi atau sekedar berendam.  Kemudian dari kolam ini air mengalir ke bawah dan membentuklah sebuah  air terjun yang lebih kecil.  Hembusan udara disekitar yang bercampur dengan butiran-butiran kristal air terjun menjadikannya sangat sejuk dan tentunya sangat menyegarkan.

Perlu Anda ketahui bahwa Air Terjun Pengibul juga digunakan oleh masyarakat untuk lokasi upara keagamaan. Waktu untuk mengunjungi obyek wisata ini bisa dimulai dari pukul 09:00 – 18:00 WITA. Selain Air Terjun Pengibul ada bebrapa wisata air terjun di daerah Bangli yang bisa Kamu eksplor, seperti halnya Air Terjun Tukad Cepuang, Air Terjun Tirta Payuk, Air Terjun Tibumana dan juga Air Terjun Tangkup.

Lokasi Air Terjun Pengibul

Lokasinya berada di Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Propinsi Bali, Indonesia. 

Tepat berada di kawasan menuju tempat wisata ini, akan terlihat baliho berukuran besar yang bertuliskan “Obyek Wisata Air Terjun Pengibul dan Tibumana”. Dari sinilah, para pengunjung akan menemukan penanda arah menuju Air Terjun Pengibul yang mana terletak kurang lebih sekitar 1 km sebelum obyek wisata Air Terjun Tibumana.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Air Terjun Pengibul – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar