Senin, 14 November 2016

Joger – Hal Menarik & Informasi


Nama Joger diambil dari nama pemiliknya yang di gabung dengan nama sahabatnya yaitu bapak Joseph Theodorus Wulianadi dan Bapak Gerard. Ringkas cerita, pada tahun 1981 Joseph diberi hadiah pernikahan oleh Gerard sebesar US $ 20.000 untuk modal usahanya. Awal dari usahanya ini didirikan di Jalan Sulawesi no 37 Denpasar, dan pada tanggal 7 Juli 1987 toko ini kemudian dipindah ke tempatnya sekarang  yakni di Jalan Raya Kuta sebelah supermarket Supernova.

Saat liburan ke Bali, rasanya belum lengkap kalau tidak membeli cinderamata khas Bali bermerk Joger Jelek. Joger jelek ?, Joger jelek adalah salah satu produsen kaos atau barang-barang lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bali. Keunikan dari produk ini ialah memiliki ciri khas berupa kata kata ‘nyeleneh’ dan lucu yang disematkan di salah satu sisi kaos.

Ketika baru memasuki pintu outlet Joger, Kamu akan disapa ramah serta ditempeli stiker sebagai tanda masuk. Toko Joger selalu penuh dan ramai oleh para wisatawan yang rela berdesak-desakan demi membeli oleh-oleh berupa kaos, gantungan kunci,mug, sandal, topi, celana dan apapun yang bermerk Joger.

Sejarah Joger

Produk Joger lahir tidak langsung besar dan populer seperti sekarang ini, dulunya Joger hanyalah sebuah toko kecil sejenis galeri yang menjual berbagai barang-barang kerajinan seni dan batik. Joger pada awalnya bernama "Art & Batik Shop Joger", seiring lamanya waktu, Joger lambat laun menjadi sebuah pusat pembelanjaan oleh-oleh di Bali yang setara dengan Krisna atau Pasar Sukowati.

Joger didirikan tepat pada tanggal 19 Januari 1981 dengan bantuan sahabat dari Jerman (Bapak Gerard ) yang mana menghibahkan uang sebesar US $ 20.000 sebagai hadiah pernikahan Joseph Theodorus Wulianadi.

Saat Belanja Di Joger

Sebelum memasuki ke toko Joger, para pengunjung diwajibkan melewati sistem pemeriksaan yang bisa dikatakan sangat ketat. Semua barang yang dibawa pengunjung beserta badannya diperiksa oleh petugas Joger dengan menggunakan alat Metal Detector dan mesin X-Ray. Setelah lulus aman, pengunjung diperbolehkan memasuki ruangan Joger.

Uniknya lagi, tepat berada di belakang kasir terdapat pengumuman yang bertuliskan “bila pengunjung berbelanja tepat pada waktu lahir atau ulang tahun akan mendapat diskon 10 persen dengan menyertakan bukti kartu identitas yang berlaku”. Harga barang yang bandrol di toko Joger relatif masih nyaman dikantong bila dibandingkan dengan toko-toko lainnya yang ada di Bali.

Harganya yang ditawarkan bervariasi dengan kualitas yang sangat diutamakan. Hampir tiap hari tempat ini penuh dikunjungi wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Puncak ramainya di saat musim liburan, Idul Fitri, Natal, maupun menjelang tahun baru. Selain tempatnya yang cukup strategis serta produk yang unik-unik membuat toko ini tidak pernah sepi dari pelanggan.

Hingga para pengunjung sering kehabisan stock ukuran baju, untuk mensiasati hal tersebut alangkah  baiknya berkunjung tidak pada musim liburan, sehingga Anda akanbebas memilih dan tentunya tidak akan kehabisan ukuran. Areal parkir yang dimiliki toko Joger tidak terlalu luas, sehingga sering terjadi kemacetan disaat ramai pengunjung.

Bangunan Joger mempunyai dua ruangan utama, pada ruangan pertama yang berlokasi didepan menawarkan barang-barang berupa kerajinan khas Bali seperti ukiran. Ada juga barang seperti sandal, tas, gantungan kunci, hiasan meja, hiasan dinding, dan masih banyak lainnya.

Pada ruangan kedua, barang-barang dagangannya yang dipajang berupa kaos, topi, jaket, celana, dan lain-lain yang memenuhi hampir seluruh ruang pajang. Di ruangan kedua ini adalah ruang yang memajang barang-barang khusus anak kecil dan barang dengan harga super mahal. Kedua ruangan tersebut dipisahkan oleh sebuah kolam ikan mini di tengah-tengahnya.

Joger Bali hanya satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual jam terbalik yang mana merupakan ciri khas oleh-oleh Joger Jelek Bali.

Selain berada di Jalan Raya Kuta, Joger kini telah membuka cabangnya di daerah Tabanan Bali yakni di Jalan Raya Luwus menuju ke daerah Bedugul. Toko cabang Joger tersebut bernama Teman Joger, pada tanggal 11 Maret 2013 lalu entah sebab apa pihak Joger menutup gerai tersebut. Namun pada tanggal 18 Agustus 2013 gerai Teman Joger tersebut dibuka kembali.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Joger – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar