Kamis, 17 November 2016

Keindahan Alami Pantai Melasti Dengan Tebing Kapurnya


Pantai Melasti terletak di sebelah selatan Pulau Bali yakni berada di Desa Ungasan, yang mana bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff. Nama Pantai ini bermula karena sering dipakainya warga sekitar untuk melakukan ritual upacara Melasti pada hari-hari tertentu. Pantai Melasti menawarkan keindahan pasir putih dan pemandangan pantai dari atas tebing setinggi 100 meter yang sangat indah.

Karakter yang dimiliki Pantai Melasti hampir sama dengan Pantai Pandawa, jalan menuju lokasi dihiasi oleh tebing kapur raksasa yang ada disalah satu sisi jalannya. Meskipun pantainya  menghadap ke arah selatan, pemandangan sunset disini sangat  indah yang mana bisa menjadi tempat selfie.

Keindahannya akan tampak sempurna tatkala air laut surut, bebatuan karang membentuk sebuah kolam-kolam kecil alami nan unik. Pada saat itulah wisatawan bisa berjalan-jalan di atas bebatuan karang di sepanjang pantainya. Puas bermain air ? Cobalah naik ketas tebing yang berada disebelah pantai, disini Kalian bisa melihat keindahan Pantai Melasti secara keseluruhan.

Oh iya Guys, kurang lebih berjarak sekitar 3 kilometer dari lapangan Desa Ungasan pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood "Eat Pray Love" yangmana dibintangi oleh aktor terkenal Julia Robert. Tepatnya pada bulan juli 2015, Pantai Melasti diresmikan menjadi tempat wisata.

Waktu terbaik saat berkunjung ke Pantai Melasti adalah menjelang sore, selain sinar matahari sudah tidak terlalu terik, Kalian juga bisa melihat keindahan sunset yang begitu mempesona. Sangat mendukung untuk berfoto ketika Pantai Melasti sedang surut, jika masih pasang keindah yang tersaji juga tak kalah menariknya.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasannya sudah ada bermacam hotel dan villa dengan kelas dan harga yang bervariasi, tinggal memilih yang cocok dan sesuai dengan keinginanmu.

Alamat :

Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.
Berjarak sekitar 30 menit dari Pusat Kota Denpasar atau kurang lebih 15 menit dari Pantai Jimbaran.

Rute Jalan :

Jika dari Jimbaran kemudian ke arah obyek wisata Garuda Wisnu Kencana, lurus dan ikuti jalan utama hingga perempatan setelah gerbang utama GWK.  Kalau lurus menuju ke Uluwatu – Pantai Padang Padang, PantaiBlue Point, jika belok ke kanan akan ke Pantai Balangan.  Ambilah jalur kekanan tersebut kemudian belokan ke kiri melewati Jalan Pura Batu Pageh, jalur ini masih satu jalur dengan PantaiPandawa.

Perjalananmu masih berlanjut menuju ke Balai Banjar Kelod Desa Ungasan hingga sampai ke Jalan Melasti. Ikuti jalur jalan tersebut hingga sampailah di Bayan Tree Hotel and Resort, tepat di depan hotel beloklah ke arah kiri dan akan melewati tebing-tebing kapur disamping jalan hingga sampai di area parkir Pantai Melasti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keindahan Alami Pantai Melasti Dengan Tebing Kapurnya

0 komentar:

Posting Komentar