Kamis, 10 November 2016

Pantai Amed – Hal Menarik & Informasi


Pantai Amed merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Wilayah Karangasem, Almapura, Bali. Satu lagi keindahan alam di Bali yang tak bisa dipandang sebelah mata adalah Pantai Amed, pantai ini juga bisa dengan mudah menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Ahmed juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat menawan dan menarik untuk dieksplor.

Pantai ini terletak di ujung timur Pulau Bali yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Untuk menempuh dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra dengan kendaraan bermotor. Pantai Amed juga dapat dijanagkaui dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Karangasem, Amlapura, Bali.

Pantai Amed merupakan sebuah pantai yang banyak digunakan oleh wisatawannya untuk berlibur bersama keluarga, teman, maupun pacar. Pulau Bali memiliki banyak pilihan pantai yang dapat anda kunjungi selama liburan di Bali. Bagi para peselancar pemula pasti akan memilih Pantai Kuta Bali untuk tempat mereka berselancar atau Pantai Jimbaran untuk dinner. Tapi bagi para pecinta menyelam di Pulau Bali, mereka lebih memilih Pantai Amed sebagai tujuan utamanya.

Surga Bagi Para Penyelam

Pantai Amed Karangasem menawarkan keindahan pesona alam matahari terbit, selain itu juga mempunyai keindahan kehidupan alam bawah laut yang dapat dinikmati dengan cara diving atau snokerling. Bagi yang belum bisa, di pinggir pantai ada sebuah danau yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk latihan menyelam.

Pantai Amed berpasir hitam, airnya begitu jernih, memiliki beraneka ragam biota laut, terumbu karang dan kehidupan bawah laut lainnya. Hal tersebut menjadi daya magnet utama para wisatawan untuk menyelam di tempat wisata ini. Jikalau terus berjalan menyusuri Pantai Amed, Travelers akan sampai di Desa Jemeluk yang memiliki kepingan – kepingan kecil taman coral yang sangat indah dan menajubkan mata.

Untuk para penyelam agar dapat mencapai ke Desa Jemeluk dapat menggunakan perahu. Di Desa Jemeluk ini penyelam dapat melihat penyu, ikan pari, hiu karang dan terumbu karang yang sangat indah tergantung dari daerah kedalaman air laut. Asalkan Kamu tahu, sekitar 10 meter dari bibir Pantai Amed terdapat kerangka kapal patroli Jepang yang karam pada tragedi Perang Dunia II.

Lokasi kerang kapal inilah yang dijadikan daerah wisata menyelam seperti yang terdapat di Desa Tulamben Bali. Di kawasan Amed Bali sudah banyak dibangun fasilitas – fasilitas pariwisata penting seperti hotel, restoran, dan bungalow dengan kelas serta harga sewa yang bervariasi. Sebagian hotel ada yang menawarkankan fasilitas belajar menyelam, mulai dari kelas pemula hingga professional.

Selama proses pembelajaran, wisatawan akan ditemani dan dibimbing oleh pemandu yang sudah terlatih dan berpengalaman selain itu juga didukung dengan peralatan yang sudah berstandar international.

Perkembangan Dan Kemajuan Daerah

Karena daerahnya belum terlalu banyak terjamah oleh pengaruh asing, suasana pedesaan masih sangat terasa. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan, peternak, dan pembuat garam. Seiring berkembangnya obyek wisata Pantai Amed Bali dan banyak dibangunnya hotel di sekitar pantanya, sebagian besar penduduknya beralih ke sector pariwisata.

Mereka ada yang menjadi pegawai hotel, pemandu diving, tukang pijat di pantai, pedagang acung, sopir dan pegawai di sector pemerintah. Dengan perkembangan wisata menyelam di Desa Amed, sangat membantu perekonomian masyarakatnya.

Bagi wisatawan yang ingin menyelam di Bali yang lokasinya tak terlalu jauh seperti di Pantai Amed, maka bisa mencoba menyelam di kawasan PantaiTanjung Benoa yang juga memiliki pemandangan alam bawah laut yang tidak kalah dengan Amed Bali. Bagi yang sangat ingin melihat keindahan alam bawah laut dan tidak ingin untuk melakukan aktivitas diving ataupun snokerling, dapat mencoba wisata kapal selam Odyssey Submarine Bali.

Selain aktivitas menyelam yang mampu memacu adrenalin, Pulau Bali juga menawarkani aktivitas wisata yang tidak kalah menarikdan seru tentunya hlo Guys, seperti  contohnya aktivitas Bali Rafting maupun Seawalker Sanur.

Fasilitas

Untuk masalah akomodasi tidak akan menjadi hal yang memusingkan, sebab di sekitar Pantai Amed sudah banyak disediakan hotel-hotel dan restoran dengan dekorasi unik serta harga yang beragam. Tak ketinggalan dengan desain klasik dan modern menjadi perpaduan yang apik, sehingga mampu menarik mata wisatawan.

Di dekat pantai tersebut juga ada pasar tradisional yang di buka setiap pagi. Jadi, para wisatawan bisa jalan-jalan sambil membeli makanan khas daerah tersebut, seperti laklak, lukis, klepon, dan makanan lainnya dengan harga yang tak bermusuhan.

Akses Ke Lokasi

Akses untuk menuju Desa Amed atau tepatnya Pantai Amed Bali, sangat mudah dengan kendaraan roda dua maupun empat. Dari Kota Denpasar berjarak kurang lebih 78 km, dan dapat diakses dari terminal Batubulan dengan bus sampai ke Amlapura dengan menempuh waktu sekitar 2,5 jam. Kemudian wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bemo selama 30 menit hingga sampailah di Amed.

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Amed – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar