Sabtu, 05 November 2016

Pantai Balangan - hal Menarik & Informasi


Lain dengan Pantai Kuta Bali yang dikenal dengan pantai sejuta umat, yang dikarenakan tempat pertemuan dari wisatawan berbagai negara. Pantai Balangan Bali, letaknya jauh dari pusat keramaian kota serta hiruk pikuk kemacetan jalan. Hal inilah membuat Pantai Balangan menjadi pilihan para wisatawan, yang ingin mencari suasana tenang saat berwisata pantai di Bali.

Pulau Bali tidak cuma punya Pantai Pandawa, Pantai Blue Point, Pantai Seminyak, Pantai Nusa Dua atau Pantai Sanur saja hlo Sob. Salah satu pantai lain yang eksotis di Pulau Bali adalah Pantai Balangan di Uluwatu yang mempunyai air laut yang sangat biru nan jernih, serasa berenang didalam kaca.

Agar dapat sampai ke lokasi Pantai Balangan, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasi Pantai Balangan berada di wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali, Indonesia. Pantainya menghadap ke arah utara dan jaraknya  lumayan dekat dari Pantai Dreamland.

Aktivitas dari Bandara Internasional Ngurah Rai bisa terlihat jika anda berdiri di tepi pantai. Hingga kegiatan para nelayan di Pantai Kedonganan, yang bongkar muat hasil tangkapannya juga dapat kita saksikan dari bibir Pantai Balangan. Selain melihat pemandangan airport, para pengunjung juga bisa melihat keindahan Pantai Dreamland nan mempesona jika Anda berdiri di atas tebing pantai.

Selain keindahan pantai yang masih alami, Pantai Balangan juga menjadi lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Hal ini didukung dengan ombaknya yang tinggi, besar, dan panjang, sehingga sangat cocok bagi para peselancar yang memiliki jiwa pemberani. Para peselancar sangat terpuaskan di saat menaklukkan ombak dengan papan surfingnya.

Beberapa fasilitas penunjang obyek pariwisata sudah banyak disediakan di sekitar pantai. Wisatawan yang berkunjung di Pantai Balangan dapat beristirahat dengan tenang, bisa juga sambil berjemur menikmati matahari di siang hari. Selain itu, pengunjung dapat menyewa kursi panjang milik penginapan di lokasi setempat.

Bagi wisatawan yang sedang berlibur bersama anak-anak, dapat melakukan aktivitas liburan seperti berenang, bermain pasir, sambil menikmati pemandangan pantai, terlebihnya pemandangan sunsetnya.

Akses Menuju Lokasi

Kalau Anda tahu atau pernah ke obyek wisata GWK, tinggal lurus ke atas sampai menjumpai perempatan. Jika belok ke kiri menuju Pantai Pandawa, Kalau lurus ke arah Pantai Dreamland atau ke Pantai Uluwatu, namun jika ke kanan akan melewati Jalan Pantai Balangan I dan jalan inilah yang akan mengarah ke Pantai Balangan itu.

Rutenya tidak begitu susah, tinggal mengikuti jalan sampai ujung dan Anda tak perlu khawatir kesasar karena ada petunjuknya juga. Kalau sudah sampai di gerbang parkir, maka kalian akan di wajibkan membayar Rp 2.000 per motor, atau Rp 5.000 per mobil.

Pelu di jadikan catatan bahwasannya lokasi dari pantai ini, hanya bisa di tempuh menggunakan transfortasi pribadi. Di pulau Bali banyak tersedia jasa penyewaan kendaraan, baik berupa mobil maupun sepeda motor. Anda dapat menyewa kendaraan saja atau mobil dengan supir. Bagi pengunjung yang belum pernah ke Pantai Balangan, sangat amat di sarankan untuk mencari jasa penyewaan mobil beserta supirnya.

Setelah sampai di lokasi, Kalian pasti tergoda untuk melakukan sefie. Pasir putihnya yang berpadu dengan air lautnya yang warna biru sangat luar biasa!!! Jernih sekali, hampir mirip dengan Raja Ampat, Papua. Lanjut ke bawah menuju pantainya yang luar biasa menawannya, dijamin kalian tidak akan tahan untuk segera berenang dan menyatu sama airnya.

Masih ingin berkunjung kemana lagi, Pantai Kuta dengan paronama sunsetnya yang eksotis? Tanah Lot dengan sunsetnya yang berwarna jingganya? Masih banyak lagi tempat wisata yang seru di Pulau Bali ini, dan pastinya bikin kalian pengen berwisata lagi ke Bali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Balangan - hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar