Jumat, 04 November 2016

Pantai Geger – Hal Menarik & Informasi


Pulau Bali memang menawarkan berjuta-juta tempat wisata unik, menarik dan asyik untuk dikunjungi. Sebut saja Pantai Geger atau Pantai Nikko, keberadaannya memang belum begitu diketahui oleh wisatawan yang berlibur ke Bali. Nah, bagi yang sudah pernah berkunjung ke hotel Nikko Bali ataupun hotel The Mulia secara tidak langsung sudah pernah ke Pantai Geger.

Pantai Geger lebih akrab disebut dengan nama Pantai Nusa Dua Bali, yang mana ada 2 pantai yakni Pantai Geger dan Pantai Mengiat. Karena letaknya yang tergolong tersembunyi serta jauh dari hiruk-piruk keramaian kota ( hidden Beach ), selain jarang yang mengerti letaknya juga kebanyakan dari wisatawan lebih memilih pergi ke PantaiKuta yang sudah terkenal keeksotisannya.

Lokasi Pantai Geger Bali sedikit tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian membuat orang memilih pantai lain sebagai tujuan wisatanya. Tapi bagi mereka yang ingin mencari suasana pantai yang tenang, pantai ini adalah lokasi yang paling tepat untuk wisata pantai di Bali.

Penduduk setempat menfaatkan Pantai Geger sebagai lahan pembudidayaan rumput laut, sehingga tak jarang terlihat para petani rumput laut menjemur hasil panennya. Pantai ini cocok untuk liburan bersama keluarga, banyak juga wisatawan asing yang berjemur di pantai ini. Selain itu, bagi Kamu yang hobi memancing di pantai ini ada spot-spot yang berpotensi.

Pantai Geger juga kerap digunakan oleh pengunjungnya sebagai lokasi pengambilan foto preweding di Bali. Di waktu air laut sedang surut, keindahan batu karang dan air laut sangat jernih untuk itu pengunjung bisa menyusuri sejauh bibir pantainya. Keunikan lainnya adalah bisa menaiki unta berkeliling pantai sembari menikmati keindahannya.

Unta tersebut dikelola oleh pihak Bali Camel Safari, adapun biaya sewa naik unta : Rp. 255.000 / orang dewasa selama 1 jam dan Rp 165.000 / anak-anak (di bawah 10 tahun) selama 1 jam. Waktu untuk menaiki unta ini bisa di lakukan mulai dari pagi maupun sore hari, tergantung keinginan Anda dan bisa juga untuk dijadikan foto prewedding hlo.

Paronama Pantai Geger masih sangat alami,  dengan pasir putihnya yang bersih, serta air laut yang tenang dan jernih. Pantai Geger ini juga terkenal akan pantai tempat yang mana bule memakai bikini di Bali. Jika ingin berwisata ke pantai ini maka persiapkanlah perbekalan, tak ingin ribet ? di kawasannya ada sebuah cafe yang menawarkan makanan seafood, masakan Internasional, makanan khas Italia, serta masakan yang di bakar.

Untuk bisa sampai ke lokasi harus menuruni anak tangga, meskipun jumlah tangga tidak mencapai ratusan, dibutuhkan tenanga yang fit untuk melaluinya

Alamat :

Jalan Gunung Payung I, Desa Adat Sawangan, Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Akses menuju lokasi :

Dari Pantai Pandawa berjarak 6,5 km setara dengan 19 menit perjalanan,  jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 16,5 km atau kurang lebih 30-45 menit perjalanan melalui jalan Tol Bali Mandara. Sesampainya di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai ada perempatan, beloklah ke kanan menuju jalan Siligita yang mana akan ada plang petunjuk arah menuju sawangan.

 Jalur lurus akan sampai ke kawasan BTDC Nusa Dua dan kalau belok ke kiri akan ke lokasi Pantai Tanjung Benoa. Dari Jalan Siligita kemudian menuju ke Jalan Terompong dan ke Jalan Nusa Dua Selatan. Di Jalan Nusa Dua Selatan iniada sebuah jembatan, setelah itu akan menemukan plang petunjuk arah Jalan Gunung Payung I tepat sebelum Hotel Nikko Bali.

Perjalanan masih berlanjut masuk ke jalan Gunung Payung I, dan Kamu akan diarahkan ke area parkir pantai Nikko. Untuk wisatawan yang tidak menginginkan menginap di hotel Nikko Bali, bisa melewati Jalan Pura Puget yang mana berada sebelum hotel Nikko Bali.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Geger – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar