Selasa, 01 November 2016

Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi


Pulau Menjangan di Bali Barat adalah tempat terbaik melakukan kegiatan wisata bahari diving dan snokerling. Kawasannya masih di dalam Taman Nasional Barat dimana pulau ini tidak berpenghuni yang menyimpan berjuta keindahan alam bawah laut. Meskipun lokasinya cukup jauh dari Kuta, tak sedikit para pecinta snokerling untuk mengunjungi Pulau Menjangan.

Lokasi Diving & Snokerling Yang Super Menajubkan

Seperti yang sudah disebutkan penulis tadi, bahwasanya letak Pulau Menjangan cukup jauh dari jantung pariwisata bali yakni Kuta Bali. Waktu yang di butuhkan untuk sampai ke Pulau Menjangan kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan darat hingga sampai ke point penyeberangan ke pulau tersebut.

Dan dari airport Ngurah Rai perjalanan di lanjutkan menuju ke Pantai Tanjung Benoa dengan waktu selama 30 menit. Nah, dari pantai inilah Anda bisa menuju ke Pulau Menjangan dengan menggunakan speed boat. Dilihat dari proses perjalanan tentu sudah melelahkan ya, namun jangn putus asa dulu.

Karena lokasi snokerling di Pulau Menjangan tidak cuma di satu titik saja, melainkan ada beberapa spot snokerling yang sangat luar biasa indahnya. Lokasi pertama berada di dekat dermaga Pulau Menjangan yang mana lokasinya dekat dengan pantai. Hanya dengan berenang di tepian pantainya saja Kalian semua sudah bisa melihat ikan-ikan berlalu lalang.

Jika terus berenang dan semakin menjauh dari bibir pantai, Kamu akan melihat terumbu karang, beraneka jenis dan warna ikan dan keindahan-keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Spot kedua ialah letaknya lumayan dekat dengan lokasi snokerling pertama, hanya saja lokasi snokerling kedua berada di dekat tebing dan tidak ada tempat untuk berlabuh.

Namun keistimewaan lokasi kedua ini sanagat amazing, bayangkan saja meskipun Anda tidak menyelam dan hanya di atas perahu saja bisa melihat keindahan bawah laut yang di tawarkan pualu ini. Selain itu keindahan dan jenis biota laut didalamnya lebih banyak variasinya di bandingkan dengan lokasi yang pertama.

Jika pengunjung yang ingin melihat keindahan alam bawah laut dan ingin repot atau menyelam apalagi mengajak anak-anak, bisa menggunakan jasa kapal selam Odyssey yang akan mengantar Kamu menjelajah di dasar laut.

Lokasi

Pulau Menjangan atau Pantai Menjangan terletak di sebelah utara kawasan Taman Nasional Bali Barat, tepatnya berada di Kawasan Desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. Sekitar 60 kilometer dari Pantai Lovina atau membutuhkan waktu selama -+ 3 jam dari Pusat Wisata Kuta dan bisa juga dari Denpasar dengan waktu tempuh selama 4 perjalanan.

Akses Serta fasilitas

Dari Denpasar – Tabanan – Selemadeng – Pupuan – Seririt – Menjangan dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan dengan dihibur oleh pemandangan hijaunya sawah dan laut biru khas Bali. Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi umum, bisa dimulai dari Gilimanuk. kemudian menyeberang dengan menggunakan kapal boat selama 30 hingga 45 menit dari Pelabuhan Lalang. Di pelabuhan ini tersedia fasilitas yang lengkap, mulai dari restoran, cafe, penginapan, bar, dan masih banyak lainnya.

Di pelabuhan ini juga tersedia paket diving komplit yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jika ingin menginap yang lokasinya dekat dengan Pulau menjangan, bisa memili 4 penginapan yang tersedia yakni The Menjangan Resort, Mimpi Resort Menjangan, Pondok Sari Beach & Bungalow Resort serta Taman Sari Bali Resort & SPA.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar