Minggu, 11 Desember 2016

Obyek Wisata Seru Di Badung – Mempesonanya Wisata Bali


Guys, jangan panik mari piknik !!! Pariwisata di Bali memang tak ada tandingannya, bagaimana Anda mencari tempat wisata yang model apa ? semua tersedia di Pulau Bali. Di Kabupaten Badung terdapat sederet tempat wisata yang patut dikunjungi.

Daerah ini tidak hanya menawarkan tempat wisata pantai saja hlo, memang Pulau Bali identik dengan wisata pantainya yang sudah diakui keindahannya oleh dunia. Namun dibalik itu semua, ada tempat wisata yang khususnya di Kabupaten Badung yang tak luput untuk di bahas.

Dari sekian banyaknya tempat-tempat wisata di kawasan Kabupaten Badung, berikuat adalah tempat-tempat wisata di Kabupaten Badung yang seru diantaranya adalah :


Pantai dengan tebing terjal serta ombak yang cukup besar menjadikannya lebih cocok untuk olahraga selancar. Bagi Anda yang ingin menjadikan Pantai Uluwatu untuk wisata keluarga rasaya kurang bagus yang disebabkan pantai ini banyak batu karang ditambah lagi ombak yang lumayan berbahaya.

Saat sore hari, dapat dilihat betapa pemandangan sunset yang begitu mempesona. Jika air laut sedaang surut, pantainya akan berubah layaknya kolam kecil di pinggir pantainya.


Pantai Dreamland sanagat mirip dengan Pantai Kuta, yang mana berpasir pantai putih bersih. Ombak yang besar dan menggulung tinggi sangat menantang adrenalin bagi para penggemar olahraga selancar air ( surfing ), bahkan Pantai Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru di kawasan Bali.

Pantai Dreamland berlokasi di Desa pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Berjalannya waktu perkembangan fasilitas pariwisata di Bali semakin di unggulkan, seperti dibangun cafe, rumah makan dan berbagai fasilitas lainnya.


Pantai Kedongan mempunyai pasir pantai yang putih bersih, ombaknya juga tidak begitu besar, memberikan kenyamanan dan suasana nyaman bagi setiap pengunjung. Saat wisatawan berjemur mereka tidak akan diganggu oleh pedagang keliling seperti halnya di Pantai Kuta, Pantai Sanur maupun Pantai Tanah Lot yang sangat ramai pengunjung.


Untuk Kamu yang suka dengan olahraga menantang bisa mencoba aktivitas selancar di Pantai Legian. Jika tidak membawa perlengkapannya bisa menyewa papan selancar beserta peralatan selancar lainnya di lokasi. Ombaknya sangat menggulung besar, sehingga jangan khawatir kalau aksimu tidak maksimal dalam olahraga tersebut.


Pantai ini adalah salah satu dari banyaknya pantai yang ada di Pulau Bali, Pantai Tanjung Benoa adalah pantai yang menyajikan ativitas berlibur yang asyik, menarik dan menyenangkan. Disisni ialah surganya permainan air atau hitsnya bernama permainan water sport.


Sepinya pengunjung di sesabkan lokasi Pantai Green Bowl cukup jauh dari pusat wisata di Bali bagian selatan. Selain itu, belum banyak wisatawan yang belum tahu  jalur untuk mengunjunginya. Dari jalan raya atau tempat parkir kendaraan hingga ke bibir pantai, diharuskan berjalan menuruni kurang lebihnya sekitar 350 anak tangga.


Keberadaan Pantai Geger atau Pantai Nikko memang belum begitu banyak diketahui oleh wisatawan yang berlibur ke Bali. Bagi pembaca yang sudah pernah berkunjung ke hotel Nikko Bali ataupun hotel The Mulia, secara tidak langsung Anda sudah memasuki kawasan Pantai Geger. 


Pantai Sawangan memiliki pasir pantai berpasir putih bersih, airnya sangat jernih yang mana belum terpengaruh oleh sampah dan limbah.  Pesona alam di Pantai Sawangan sangatlah indah, walaupun terletak pada satu wilayah kawasannya lebih sepi jika dibandingkan pantai-pantai terkenal di kawasan Pulau Bali.


Pasir pantai di Pantai Bias Tugel sangat putih sekali, bahkan lebih lembut dari pantai-pantai lainnya diBali. Pantai Bias Tugel bisa disebut sebagai pantai yang memiliki pasir pantai paling putih di Pulau Bali.


Nama dari pantai ini diambil dari nama tempat ibadah umat Hindu Bali, yaitu Pura Kayu Putih Canggu.


sebelum dijadikan sebagai obyek wisata yang cukup fenomenaal, dulunya Water Blow Nusa Dua adalah kawasan yang berbahaya. Water Blow memiliki karang-karang tajam serta hempasan ombak besar yang ekstrim.


Hutan Magrove Bali memiliki luas areal sekitar 1300 hektar, tempat wisata nan asri ini merupakan hasil dari kerjasama pemerintah daerah Bali dengan Japan International Cooperation Agency. Selain berguna untuk tempat wisata yang seru, Hutan mangrove ini juga berguna untuk menahan gelombang ombak laut yang masuk ke daratan atau mengurangi terjadinya abrasi.


Blue Point Chapel adalah sebuah villa yang letaknya berada di dekat Pantai Uluwatu yang terletak di Desa Pecatu, Kuta , Kabupaten  Badung, Bali, Indonesia. Villa ini adalah tempat favorit bagi calon pengantin untuk melakukan sesi foto prewedding dengan latar belakang samudera Indonesia.


Patung raksasa ini di ukir oleh pemahat dan pematung terkenal di Bali yang bernama I Nyoman Nuarta. Selain melihat kemegahan patung Garuda Wisnu, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat mempesona mata.


Pada umumnya tarian ini dimainkan oleh laki-laki sebanyak 50 - 150 orang penari dengan duduk bersila berbaris melingkar. Semua peserta tari menyerukan "cak cak cak" sambil mengangkat kedua lengan serta diatur sedemikian rupa hingga terdengar irama dan juga seni budaya Bali yang patut ditonton.


Pura Taman Ayun Mengwi berada di Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali atau 18 km dari Kota Denpasar. Pura yang satu ini sangat indah yang mana sesuai dengan arti namanya yakni pura di taman yang indah dan juga memiliki nilai sejarah yang layang diketahui.


Tanah Wuk ialah sebuah kawasan yang mempunyai keindahan lembah Ngarai hijau, barisan perbukitan nan hijau, sawah terasering, perkebunan kopi serta aliran air jernih Sungai Yeh Penet. Kawasan wisata Tanah Wuk memiliki luas areal sekitar 3 hektar, yang mana bisa digunakan sebagai tempat bersantai, beristirahat ataupun aktivitas hiking.


Monumen Bajra Sandhi merupakan sebuah monumen Perjuangan Rakyat Bali yang berada di jantung kota Denpasar, tempatnya di kawasan daerah Renon.


Air Terjun Nung-Nung sangat eksotis dengan debit air yang dicurahkannya cukup besar. Dari pengunjungnya ialah mereka yang menyukai olahraga trekking, hal ini disebabkan karena untuk sampai ke lokasi harus melewati persawahan berbukit dan beberapa anak tangga.


Pulau Penyu Tanjung Benoa sangat cocok dijadikan wisata keluarga, karena sejauh 300-500 meter wisatawan akan diajak ke tengah laut dengan menaiki perahu bermotor yang di bawahnya terdapat kaca bening. Keunggulan dari pada perahu ini ialah dapat melihat indahnya pemandangan alam bawah laut tanpa harus diving.


Wisatawan yang berkunjung ke Pura Uluwatu akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India dan ombak laut yang menghantam kaki tebing. Selain itu, juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dengan sempurna. Pura ini berstatus sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga 9 poros mata angin di Pulau Bali.


Perang Ketupat ialah tradisi yang rutin diadakan setiap setahun sekali oleh masyarakat di Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, kabupaten Badung, Bali. Tradisi Perang Ketupat ini sebagai rangkaian upacara yang bertujuan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obyek Wisata Seru Di Badung – Mempesonanya Wisata Bali

0 komentar:

Posting Komentar