Senin, 28 November 2016

Air Terjun Git-Git - Melihat 4 Sekaligus Air Terjun


Keindahan Air Terjun Git-Git di Pulau Bali menawarkan kesegaran air pegunungan alami dengan lingkungan hutan yang masih asri. Obyek wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai petualangan atau trekking. Karena untuk menuju ke lokasi air, harus melewati jalan setapak yang sedikit berliku-liku serta melewati beberapa kios yang menjajakan souvenir khas Bali dan warung-warung.

Derasnya aliran air sungai serta segarnya udara di kawasan Air Terjun Gitgit sudah bisa dirasakan ketika sudah berada di loket masuk. Dari area parkir, pertama-tama berjalan beberapa ratus meter melewati persawahan penduduk, perkebunan cengkeh dan perkebunan kopi, nuansa alam yang disajikan begitu sejuk khas daerah pegunungan.

Rasa lelah saat perjalanan akan terbayar setelah melihat eksotisnya air terjun yang jatuh dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 48 meter. Keindahan yang menajubkan, angin sepoi-sepoi yang tercampur embun menerpa wajah terasa begitu segar, rerimbunan pohon dan semak pada tebing menambah kealamian obyek wisata ini.

Ketika melihat jernihnya air yang berada di bawah Air Terjun Git-Git, sipapun tak sabar ingin merasakan sensasi segarnya air pegunungan bahkan para wisatawan juga bisa berendam maupun mandi ditempat ini. Air Terjun Git-Git sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan merupakan air terjun tertinggi di Pulau Bali.

Ketika pembaca berwisata di Air Terjun Git-Git tidak hanya satu air terjun saja yang dapat kamu nikmati, melainkan ada empat air terjun yang mana lokasinya masih berdekatan dan tiga diantaranya selain Air Terjun Git-Git adalah :

Disebut sedemikian rupa, karena air terjun ini memiliki dua air terjun yang aliran airnya menjadi satu. Sementara kata “Campuhan” merupakan bahasa Bali yang bermakna “air yang bercampur”. Suasananya sedikit gelap namun air yang dicurahkan sangat jernih, sebab Air Terjun Kembar di apit oleh 2 tebing yang ditumbuhi banyak pepohonan rimbun.

Kondisi fisik air terjun ini bertingkat-tingkat, yang mana ada tiga tingkatan air terjun. Ketiga tingkatan air terjun tersebut lumayan tinggi dan di setiap tingkatannya ada pembatas genangan air seperti sebuah kolam.

Lokasi air terjun yang satu ini berada di tengah hutan dan sangat alami. Keberadaannya yang berada di tengah hutan inilah, untuk menuju ke Air Terjun Colek Pamor bagi mereka penghobi aktivitas trekking. Untuk mencapainya harus melewati jalan tanah yang lumayan berlumpur, serta tidak ada petunjuk arah.

Alamat :

Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Tiket masuk :

Rp 5.000 / dewasa
Rp 3.000 / anak-anak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Air Terjun Git-Git - Melihat 4 Sekaligus Air Terjun

0 komentar:

Posting Komentar