Minggu, 27 November 2016

Air Terun Dusun Kuning – Suasana Sejuk


Beribur ke Bali identik dengan pantainya yang menajubkkan, namun tak ada salahnya berwisata ke  Air Terjun Dusun Kuning. Lokasi air terjun ini beraad pada ketinggian 25 meter di atas permukaan Sungai ( Tukad ) Melangit yang mengalir ke arah selatan.  Kawsannya benar-benar masih sangat alami serta belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

Lokasinya dapat dikategorikan terpencil dan tersembunyi, hal inilah yang membuat tak banyak wisataan yang berlibur ke Bali tidak tahu akan letaknya. Udara di sekitar sejuk, bebas dari polusi udara yang pastinya menyegarkan jiwa raga setiap pengunjungnya.

Paronama yang di tawarkan tak hanya keindahan dan eksotisme air terjun saja, melainkan ratusan kera yang banyak menghibur para pengunjung di tempat ini. Bagi yang merasa takut buangah jauh-jauh, karena kera-kera tersebut sudah terbiasa dengan kedatangan para wisatawan. Alangkah baiknya jika berkunjung ke Air Terjun Dusun Kuning membawa oleh-oleh untuknya, seperti makanan ringan dan sebagainya.

Lokasi Air Terjun Dusun Kuning :

Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Propinsi Bali, Indonesia.

Rute perjalanan :


Kota Denpasar - Jalan By Pass Ida Bagus Mantra - Desa Taman Bali atau 3 km sebelum Kota Bangli ) – pertigaan belok ke kanan - pertigaan dekat pabrik air minum “NON MIN”, belok ke kanan hingga ke ujung jalan ( rumah penduduk ) – jalan setapak sekitar 300-350 meter - Air Terjun Dusun Kuning.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Air Terun Dusun Kuning – Suasana Sejuk

0 komentar:

Posting Komentar