Minggu, 13 November 2016

Arung Jeram Sungai Telaga Waja – Hal Menarik & Informasi


Obyek wisat di Bali tak hanya itu-itu saja seperti wisata pantai nan indah dan pura yang eksotis saja. Banyak sekali wisata lain di Bali yang cukup unik, menarik dan patut untuk Anda kunjungi bersama teman atau keluarga tersayang. Salah satunya adalah melakukan kegiatan olahraga yang bisa memacu adrenalinmu seperti halnya olahraga rafting.

Selain melakukan keseruan rafting di Pulau Bali seperti melakukan kegiatan ArungJeram Sungai Ayung, ada satu lagi kegiatan  rafting di sungai Telaga Waja yang letaknya berada  di Desa Muncan, Karangasem Bali. Sungai Telaga Waja memiliki jalur rafting terpanjang dan paling heboh di Bali, yakni sejauh 16 km. Sehingga akan menantang adrenalin siapapun yang akan melakukan kegiatan olahraga arung jeram di Sungai Telaga waja ini.

Agar dapat menyusuri trek rafting di Sungai Telaga Waja, diperlukan waktu kurang lebihnya selama 2,5 hingga 3 jam perjalanan. Air di Sungai Telaga Waja Bali memiliki karakter air yang  jernih serta arusnya mengalir sangat deras. Bagi peserta rafting yang memiliki jiwa petualang dan suka tantangan yang lebih sungai ini sangat tepat dan bisa menjadi pilihannya.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sudah terkenal dan populer hingga ke manca negara, maka tak jarang selalu ada turis asing yang ingin ikut merasakan serunya mengarungi dan menaklukkan lintasan trek sungai tersebut. Selain wisatawan asing, tentunya banyak juga wisatawan domestik yang tak mau kalah penasarannya dengan Arung jeram ini.

Wisata Arung jeram disini menyuguhkan berbagai rintangan di dalam jernihnya sungai, keindahan alam yang sangat menakjubkan yang mana ditutupi oleh berbagai jenis pepohonan hijau nan rindang yang akan memberi kesejukan disaat menaklukan rintangan arung jeram Sungai Telaga Waja. Di sebelah utara, dapat dilihat dengan sangat jelas megahnya Gunung Agung yang terbesar dan tertinggi di Bali.

Oh iya Guys, Selain itu juga ada hamparan pesawahan yang mengelilingi sungai yang mana akan semakin menambah keksotikan Sungai Telaga Waja. Arung jeram dikawasan ini memiliki turunan hingga 5 meter, kemiringan sungai mencapai 50 drajat, ditambah lagi dengan rintangan bebatuan hitam besar yang menjadi penghalang utama yang harus ditaklukkan. Mengatasi turunan ini saat berada di atas perahu karet adalah bagian terseru dari aktivitas arung jeram di Sungai Telaga Waja Bali.

Kegiatan wisata ini bisa dimulai dari pukul 07:00 – 09:00 pagi, dan tergantung dengan perusahaan yang akan dipergunakan jasanya. Karena di kawasan wisata ini banyak sekali jasa rafting yang tersedia, jadi Anda puas untuk memilih diantara perusahaan tersebut. Tentunya dari semua jasa rafting tersebut aman karena mengikuti prosedur keamanan yang sudah ditetapkan.

Pertama-tama sebelum mengikuti aktifitas arum jeram, alangkah bijaksananya jika melakukan pemanasan terlebih dahulu. Kemudian pihak perusahaan akan memberi peralatan-peralatan rafting mulai dari pakaian pekampung ( baju pelampung ) serta helm sebagai prosedur keamanan yang sudah berstandar internasional.

Kemudian diberikan berbagai arahan-arahan, untuk satu perahu karet paling maksimal ditumpangi oleh 5 orang diantaranya 4 orang wisatawan dan seorang pemandu yang berada di belakang. Aktivitas rafting di Sungai Telaga Waja sudah terjamin keselamtannya jikalau mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Setelah melakuan wisata rafting kurang lebihnya selama 2,5 jam mengarungi sungai Telaga Waja, di tempat peristirahatan paling terakhir, para wisatawan dapat menikmati makan siang di restoran yang lokasinya berada di tengah sawah. Di restoran inilah, para peserta rafting dapat menikmati menu buffet yang telah disediakan. Fasilitas lainnya juga tersedia seperti ruang ganti dan toilet yang tentunya sangat memadai.


Arum Jeram Sungai Telaga Waja berlokasi di Desa Muncan, Karangasem, Bali, Indonesia. Jika dari Pantai Kuta, jarak yang akan di tempuh sekitar 60 Kilometer. Rafting di Sungai Telaga Waja lebih disukai oleh wisatawan asing dari Australia, Singapura, Hong Kong dan wisatawan Malaysia. Hal ini disebakan karena Sungai Telaga Waja memiliki jeram yang lebih menantang, pemandangan alam nan alami dan lokasi sungai berada di kawasan pedesaan yang asri.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Arung Jeram Sungai Telaga Waja – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar