Rabu, 09 November 2016

Pantai Echo – Hal Menarik & Informasi


Keindahan Pulau Bali tak ada duanya didunia ini, banyak sekali obyek wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkunjung. Salah satu yang sangat di sayangkan jika Anda sedang liburan di Pulau Dewata nan eksotis ini ialah Pantai Echo yang memiliki keunikan serta keindahan yang mampu memberikan kepuasan tersendiri.

Pantai Echo merupakan salah satu objek wisata pantai di Bali yang belum terlalu dikenal luas oleh para wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya, selama ini pantai – pantai yang terkenal hanya Pantai Kuta, Lovina, Dreamland, Nusa Dua, dan beberapa pantai ikonik lainnya. Padahal, Bali masih memiliki banyak wisata pantai yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi termasuk pantai ini. 
Echo Beach atau Pantai Echo berlokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Berjarak sekitar 14 km dari Kota Denpasar atau jika dikonversi ke waktu kurang lebihnya 50 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Canggu dan masih satu garis dengan Pantai Legian dan Kuta.

Usut punya usut masyarakat sekitar, bahwasannya awal dari nama Echo Beach atau Pantai Echo adalah bernama Batu Mejan. Nama Echo Beach atau Pantai Echo terbentuk pada saat pasca dibangunnya sebuah restoran bernama Restoran Echo Beach, agar mudah diingat oleh wisatawan maka kemudian pantai tersebut diberi nama Echo Beach yang melekat sampai saat ini.

Kurang lebihnya 30% dari penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai petani maupun nelayan. karena bisa terlihat dari hamparan sawah yang ada di kawasannya ketika akan menuju ke lokasi, sedangkan perahu para nelayan berada dipesisir pantai. Seiring berjalannya waktu dan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai Echo Beach, tanah serta persawahan yang berada dikawasan sekitar pantai banyak yang dijual ataupun disewakan guna dijadikan sebagai fasilitas pendukung kepariwisataan.

Letak pantai ini berada di atas karang tetapi sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai Echo sangat cocok bagi mereka yang sedang berbulan madu atau pengantin baru, sebab suasananya yang sangat tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan belum terlalu banyak yang berkunjung ke obyek wisata ini.

Mereka yang berwisata kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas seperti berjemur, berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya. Keasrian serta kebersihan pantai ini sangat terjaga sekali hlo sob.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Echo – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar