Kamis, 24 November 2016

Pantai Karang, Sanur – paronama unik


Pulau Bali memiliki banyak sekali wisata alam dan pantainya yang indah. Keindahan pantai-pantainya bahkan sudah sampai ke mancanegara sebut saja Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Pandawa, Pantai Jimbaran, Pantai Tanah Lot dan Pantai Dreamland. Wisata pantai adalah salah satu dar banyaknya destinasi wisata yang selalu menarik perhatian untuk saat datang ke Bali.

Jika sedang liburan ke Bali khususnya di kawasan Kota Denpasar cobalah rasakan suasana pantai di daerah Sanur, maka sensasi yang didapatkan tentunya akan berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Salah satu pantai yang kita bahas di daerah Sanur adalah Pantai Karang, pantai ini menyajikan keindahan laut yang dihiasi oleh pasir putih.

Pantai Karang memiliki pasir putih yang luas serta air laut yang cukup tenang bahkan nyaris tidak ada gelombang ombak, hal ini bisa dijadikan rekreasi keluarga yang menyenangkan. Ombaknya sangat ramah sehingga anak-anak bisa bermain di bibir pantai maupun berenang dengan puas tanpa harus takut terseret ombak.

Aktivitas liburan di Pantai Karang juga bisa berlanjut bermain kano, yang bisa didapatkan dengan menyewanya di kawasan pantai. Jasa penyewaan kano ini dibadrol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya dengan membayar Rp 10.000,00 saja. Bagi wisatawan yang mempunyai hobi memancing, di Pantai Karang juga terdapat spot memancing bersama para anggota Kelompok Nelayan Pantai Karang.

Disebut-sebut dengan nama Pantai Karang karena di pantai ini banyak batu karang, guna untuk memudahkan mengingat namanya maka pantai ini dinamakan Pantai Karang. Sudah di sebutkan diatas tadi bahwasannya pantai ini dijadikan spot untuk menyaksikan matahari terbit ( sunrice ). Sekitar pukul 05.00-06.00 sudah banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai karang ini, mereka ada yang sekedar melihat parnama sunrice maupun mengabadikan momen-momen tersebut.

Sedangkan di siang hari, wisatawan lebih didominasi oleh warga asing yang ingin merasakan hangatnya sinar matahari ( berjemur ). Ketika sore hari, wisatawan yang datang adalah wisatawan lokal yang bersantai menikmati indahnya alam pantai di gazebo kembar yang sudah disediakan pemerintah untuk fasilitas pariwisata.

Keunikan gazebo kembar tersebut ialah di saat air laut sedang pasang, maka gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan, sedangkan jika air laut sedang surut untuk menuju gazebo kembar tersebut bisa dengan berjalan kaki. Gazebo kembar ini merupakan icon dari Pantai Karang, jadi jika pembaca kebingungan mencari lokasinya maka gazebo kembar ini bisa menjadi pengingatnya.

Sepanjang Pantai Karang sudah dibuatkan jogging track, lintasan ini membentang mulai dari Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Mertasari. Untuk melihat keindahan yang di sajikan di opantai kawasan Sanur kali ini dapat menyusuri jogging track dengan berjalan kaki ataupun  sepeda gayung. Jasa sewa yang dibandrol untuk sepeda kayuh adalah Rp. 5.000,00 per jamnya.

Fasilitas Pendukung :

hotel, villa, resort, restaurant, cafe, art shop, toilet area parkir serta toko-toko kerajinan yang menjual pernak pernik khas bali di sepanjang Pantai Karang.

Alamat :

Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali, Indonesia.

Rute :

Dari kota Denpasar jaraknya sekitar 8 km dan dapat ditempuh dengan memerlukan waktu kira-kira 20-30 menit. Jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak sekitar 19 km atau setara dengan 30-45 menit perjalanan.
Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan Tol Bali Mandara - Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai - kawasan Sanur.

Obyek wisata terdekat :


Tiket masuk :



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Karang, Sanur – paronama unik

0 komentar:

Posting Komentar