Jumat, 18 November 2016

Pantai Pasih Uug Nusa Penida – Bagaikan Surga Tersembunyi Di Bali


Jika sedang liburan di Pulau Bali dan akan menuju ke Pantai Pasih Uug Nusa Penida, maka wisatawan harus menggunakan sarana transportasi laut, bisa meggunakan speed boat ( kapal cepat ) dari PantaiSanur, Padang Bai, atau menggunakan kapal fery dari pelabuhan PantaiPadang Bai. Makna “pasih” berarti pantai, sedangakan “uug” berarti rusak, wisatawan asing menyebut pantai Pantai Pasih Uug Nusa Penida dengan nama Broken Beach ( pantai yang rusak / hancur ).

Walaupun berarti pantai yang rusak, keindahan yang disajikan sangat luar biasa eksotisnya. Tebing-tebing berjejer tinggi di Pantai Pasih Uug Nusa Penida persis seperti objek wisata Pantai Uluwatu, hanya saja disini tidak ada pura. Tinggi tebing tersebut 50-200 meter yang mana dibagian tengahnya berlubang mirip seperti goa atau terowongan di tengah laut.

Air laut yang terperangkap di tengah-tengah tebing membentuk sebuah kolam raksasa. Tebing yang berlubang tersebut juga seperti sebuah “jembatan” alami, yang mana menciptakan paronama unik dan menarik serta jarang sekali ditemui fenomena seperti halnya tebing yang ada di Pantai Pasih Uug Nusa Penida.

Keadaan lingkungan di Pantai Pasih Uug Nusa Penida masih alami dan asri, karena hampir tidak terjamah yang tentunya memiliki keindahan dan ketenangan, suguhan laut bergradasi warna hijau kebiru-an dan hijaunya perbukitan yang masih vurgin. Saat berkunjung ke pantai ini tidak dikenakan tiket masuk sepersenpun alias gratis tanpa karcis.

Bisa dibilang keindahan serta pesona Pantai Pasih Uug Nusa Penida bisa disejajarkan dengan PantaiUluwatu, Pantai Dreamland, Pantai Jimbatan, PantaiPandawa bahkan Pantai Kuta. Air lautnya yag sangat jernih dan masih alami, jika beruntung Kalian akan bisa melihat Penyu Hijau, Ikan Pari Manta dan biota laut uniklainnya dari atas tebing dengan jelas.

Oh iya Sob, Pantai Pasih Uug Nusa Penida ini berbatasan langsung dengan tebing, jadi tak ada sedikitpun tempat untuk berjemur. Kebanyakan wisatawa yang datag akan melakukan diving maupun snokerling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya yang begitu menajubkan.

Sebuah provider kapal pesiar ( Quicksilver Cruise ) setiap harinya berlayar dari Pantai Tanjung Benoa menuju ke Pantai Toya Pakeh Nusa Penida, jika ingin mengunjungi Pantai Pasih Uug Nusa Penida bisa menggunakan jasa sewa sepeda motor ataupun mobil dikawasan tersebut.

Alamat  Pantai Pasih Uug Nusa Penida :

Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia.

Cara & Akses Menuju ke Pantai Pasih Uug Nusa Penida :

Dari Pantai Sanur dengan menggunakan Speed Boat ( kapal cepat ) dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 30 hingga 45 menit.

Dari Pelabuhan Pantai Padang Bai dengan menggunakan Kapal Feri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Pasih Uug Nusa Penida – Bagaikan Surga Tersembunyi Di Bali

0 komentar:

Posting Komentar