Senin, 21 November 2016

Pantai Saba, Gianyar – Wisata Naik Kuda


Obyek wisata di Pulau Bali yang menawarkan petualangan atau adventure berupa naik kuda, tentunya tujuan utamanya di Pantai Saba. Aktivitas wisata tersebut lebih akrab dengan sebutan “horse riding Bali” yang mana setiap harinya tak pernah sepi oleh para pengunjungnya yang menikmati keseruannya.

Bagi pembaca saat ini yang sudah pernah atau malah sering berlibur di Bali, pastinya ingin mendapatkan pengalaman terbaru pada saat berwisata. Naik kuda di pantai ini sagat berbeda dengan menaiki kuda di jalanan, sensasi yang akan didapatkan ialah menelusuri Pantai Saba dengan keeksotisan pasir hitamnya yang sangat khas.


Tentunya wisata naik kuda di tempat ini akan memberikan pengalaman, suasana serta kesan yang berbeda. Menjelajahi pedesaan yang didominasi dengan pemandangan hamparan persawahaan nan luas, menelusuri sepanjang bibir pantai adalah sajian wisata yang di tawarkan oleh Pantai Saba yang masih berada di kawasan Kabupaten Gianyar.

Pertama-tama sebelum melakukan aktivitas wisata naik kuda, petugas yang bersangkutan akan memberikan pengarahan mengenai cara menunggang kuda, prosedur keamanan dan keselamatan dari pemandu. Bagi yang belum pernah sama sekali dan belum memiliki pengalaman dalam menunggang kuda informasikanlah kepada pemandu, mereka dengan senang hati untuk memilihkan kuda yang paling gampang dikendalikan.

Kelebihan Pantai Saba


Mendengar Pantai Saba, mungkin dari sebagian pembaca merasa asing dan ada yang belum sama sekali mendengarnya. Pantai ini juga bukan tujuan utama pariwisata di Bali, namun pantai ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri hlo Guys. Terbukti bahwasannya banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Saba sebagai lokasi foto prewedding.

Di satu sisi tempatnya tenang, sepi dari pengunjung dan jikalau datang ke Pantai Saba pada pagi hari, akan mendapatkan pemandangan matahari terbit ( sunrice ) seperti halnya di Pantai Sanur, Pantai Amed, Pantai Tulamben, Pantai TanjungBenoa, serta Pantai Lovina.

Selesai menikmati sunrice, kegiatan liburan bisa dilanjutkan berjalan-jalan / joging menyusuri sepanjang pantainya, berenang, bagi yang ingin berenang alangkah baiknya memperhatikan kondisi ombaknya karena tidak dapat dipredikasi.

Di suatu ketika memiliki ombak yang cukup besar dan menantang, sehingga sangat cocok untuk melakukan olahraga surfing. Pada sore hari detik-detik matahari sunset, wisatawan yang datang semakin banyak. Fasilitas yang ada di obyek wisata ini sudah mempuni seperti area parkir, pendopo ( wantilan ), warung makanan hingga tempat inap.

Lokasi :

Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.
Jika dari Pantai Kuta jarak yang akan ditempuh sekitar 30 km atau setara dengan 45 – 60 menit perjalanan.

Obyek wisata terdekat :


Baca juga :

Tirta Gangga, Karangasem – Wisata Teraik Keluarga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Saba, Gianyar – Wisata Naik Kuda

0 komentar:

Posting Komentar