Rabu, 09 November 2016

Pantai Tulamben – Hal Menarik & Informasi


Pantai Tulamben adalah surganya bagi pecinta diving dan snokerling di Bali, yang letaknya di Kabupaten Karangasem yakni di ujung Timur Pulau Dewata. Kawasan ini merupakan tempat yang sangat istimewa dengan keindahan pemandangan alam bawah laut yang ekspetakuler. Objek wisata Tulamben Bali ini berkembang sangat baik dalam industri pariwisata, sehingga menjadi destinasi wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin rekreasi diving maupun snorkeling.

Kawasan Pantai Tulamben dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti akomodasi perhotelan, restaurant, pusat layanan wisata untuk tour di Bali, jasa penyewaan mobil dan sejumlah provider penyedia layanan diving dan snorkeling.

Pesisir Pantai Tulamben berkoral diselimuti batu-batu dengan besar bervariasi antara seukuran telur ayam sampai seukuran kepalan tangan. Batu-batu ini tidak licin apalagi tajam, karena itu tetap nyaman di kaki. Jika kebanyakan pantai lain cenderung panas dengan terik matahari dan sulit mendapat tempat berteduh, di sepanjang tepi Pantai Tulamben ini berjejer pohon-pohon besar yang menaungi pantai, bahkan sampai ke bibir air.

Kombinasi antara air yang tenang dan permukaan pantai yang diselimuti batu ini membuat air disini sangat jernih. Aman dan nyaman untuk berenang ataupun sekedar berendam dan bermain air. Meskipun tidak bisa bermain pasir, anak-anak pasti sangat menikmati suasana pantai ini dan tentunya sangat cocok di gunakan sebagai lokasi wisata keluarga.

Pantai Tulamben  tidak seperti Pantai Canggu, Sanur, Jimbaran, di Pulau Bali yang lebih berdominan berpasir putih dan hitam. Air laut di Pantai Tulamben lumayan tenang, jernih dengan gradasi berwarna hijau kebiruan, keindahan alam bawah lautnya juga memukau dan tersohor, sehingga menjadi salah satu objek wisata yang paling hits untuk tujuan diving dan snorkeling di Bali.

Spot Diving Dan Snokerling

Ternyata keberadaan bangkai kapal USS Liberty saat perang dunia II juga mudah diakses, hanya pada kedalaman 30 meter dan berjarak 30 meter dari pantai yang memiliki pemandangan yang luar biasa. Selain bangkai kapal USS Liberty, terdapat sejumlah titik penyelaman di objek wisata Tulamben Bali seperti; Tulamben Wall, Suci’s place, matahari reef dan paradise reef.

Sejumlah aneka ikan laut nan cantik-cantik yang hidup dengan tenang pada tempat-tempat tersebut, karena terumbu karangnya masih terjaga lestari, sejumlah ikan berwarna-warni, seperti udang, kepting, siput laut, pygmy seahorse, ghost pipefish sampai mola-mola ,ikan hiu dan masih banyak aneka biota laut lainnya hidup di perairan di Tulamben yang masih terjaga kealamiannya ini.

Agar bisa maksimal menikmati pariwisata di kawasan Tulamben Bali, tidak cukup hanya sehari saja hlo Kawan, untuk itu Kalian perlu sarana akomodasi untuk tempat menginap. Sebab setelah mengeksplor keindahan bawah lautnya, wisatawan bisa bersantai menikmati pemandangan alam laut berbalut dengan alam pedesaan yang asri dan masih kental dengan berbagai budaya lokal.

Bagi para pengunjung yang ingin jauh dari kebisingan dan ingin lebih dekat dengan alam pedesaan, maka kawasn ini akan menjadi tempat yang pas dan ideal. Selain diving dan snorkeling, aktifitas lainnya yang bisa di lakukan di objek wisata Tulamben Bali adalah memancing dengan menggunakan jasa sewa perahu nelayan, atau hanya bersantai di tepi pantai menyaksikan keindahan alam laut, sambil menikmati aktifitas perahu nelayan dan para penyelam.

Kawasan wisata ini jauh dari kebisingan dan hiruk-piruk keramaian kota, sehingga memberikan rasa tenang, nyaman dan lebih privasi, apalagi saat liburan bulan madu tentunya akan memberi kesan yang romantis.

Akses Ke Pantai Tulamben Bali

Jarak objek wisata Tulamben dari Bandara Internasional Ngurah Rai butuh kurang lebihnya 3 jam perjalanan dengan mobil. Di Bali sendiri ada sejumlah jasa layanan angkutan wisata, bisa dengan jasa taksi ataupun dengan jasa sewa mobil di Bali dan untuk jasa yang satu ini sangat disarankan beserta supirnya, sehingga anda bisa lebih mudah untuk menikmati berbagai tempat menarik di sekitarnya.

Alamat:

Tulamben, Kubu, Tulamben, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Tulamben – Hal Menarik & Informasi

1 komentar:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    BalasHapus