Sabtu, 26 November 2016

Rumah Pohon Tulamben Karangasem – Wisata Favorit Anak Muda


Pulau Bali adalah suatu daerah di Indonesia yang mempunyai bermacam wisata, seakan-akan semua wisata terdapat di pulau ini. Mulai dari wisata alam, wisata seni, wisata sejarah, wisata keluar hingga wisata unik dan menarik. Nah untuk wisata uniknya, kini Kita bahas Rumah Pohon Tulamben karangasem yang akhir-akhir ini lagi ngetrend di kalangan remaja.

Obyek wisata Rumah Pohon Tulamben Karangasem dibuka pada tahun 2015, asal mulanya terkenalnya karena ada beberapa anak muda yang gemar bertualang. Mereka menginginkan suasana liburan yang berbeda, unik dan kemudian berfoto di lokasi rumah pohon. Hasil foto tersebut ternyata cukup unik, yang mana diambil dari tempat Rumah Pohon Tulamben Karangasem.

Setelah itu di upload ke media sosial, tenyata banyak sekali yang berminat dan bertanya tentang lokasi tersebeut. Pembuat rumah pohon ini ialah Bapak Komang Sakrana, yang dibangun di bidang tanah seluas 6.000 m2. Di kawasan tanah tersebut terdapat 2 buah rumah pohon dengan berbahan pohon dan bambu.

Rumah Pohon Tulamben Karangasem luasnya 9 meter2 sehingga hanya mampu menampung maksimal 6 orang saja, jadi bersabarlah untuk bisa memasukinya. Untuk menaiki rumah pohon, dibuatkan jembatan yang berbahan bambu. Memang harus dibutuhkan keberanian yang ekstra karena lumayan tinggi bagi yang takut dengan ketinggian.

Tetapi setelah sampai di rumah pohon, semua ketakutan Anda akan terobati dengan pemandangan alam yang indah 1800. Pemandangan di barat daya, terdapat parnama puncak Gunung Agung ( gunung berapi paling tinggi di  pulau Bali ). Di arah timur, pemandangan yang disajikan berupa bentangan Pantai Tulamben dan Pantai Amed yang sangat mempesona.

Selain rumah pohon, di tempat wisata nan unik ini juga ada bangunan yang terbuat dari tanah liat dicampur dengan semen berbentuk bulat-bulat yang tersusun rapi. Bangunan ini berbentuk seperti piramida kecil menyerupai stupa candi. Di bawah areal rumah pohon juga dibuatkan mainan ayunan dan gazebo untuk bersantai menikmati sejuknya udara pegunungan.

Menikmati indahnya alam pegunungan yang berpadu dengan pemandangan alam pastinya akan memberikan pengalaman berbeda saat berlibur. Suasana tenang dan damai yang tersaji, diharapkan bisa merefresh para pengunjung dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Jika ingin mendapatkan ketenangan dan kenyamanan lebih, alanngkah baiknya berkunjung pada hari-hari biasa hindari saat liburan ataupun akhir pekan.

Aktivitas Pengunjung :

Bersantai di rumah pohon menikmati keindahan alam pegunungan dan sekekitarnya.
Berfoto ria dengan latar belakang Gunung Agung atau bisa juga pemandangan lembah, bukit dan pantai.

Alamat :

Desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Inddonesia.

Rute Perjalanan :

Pusat Kota Kuta – Karangasem - Singaraja - Tukad Abu Tulamben - pertigaan belok kiri - Desa Batu Dawa Kaja – kurang lebih 6 km dari jalan raya utama akan sampai di Rumah Pohon Tulamben Karangasem.

Harga Tiket Masuk :

Rp 10.000 / orang.

Obyek wisata terdekat :



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rumah Pohon Tulamben Karangasem – Wisata Favorit Anak Muda

0 komentar:

Posting Komentar