Rabu, 14 Desember 2016

Desa Catur Kintamani – Desa Agrowisata


Bali memiliki desa wisata yang mana bisa anda jadikan sebagai alternatif saat berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kawasa ini terkenal dengan daerah pegunungan dengan ciri khas berudara sejuk dan tentunya tanahnya pun sangat subur. Jika pembaca berlibur dikawasan ini pasti tak akan kecewa, karena akan dihidangkan pemandanagn alam yang begitu mempesona.

Membahas tempat wisata di Kecamatan Kintamani tak lepas dari tempat wisata Danau Batur Kintamani yang sudah trekenal itu. Namun yang akan dibahas di halaman ini bukanlah sebuah tempat wiata danau, tapi akan membaha Desa Wisata Catur Kintamai yang juga memiliki keindahan alam yang tak mau kalah dengan obyek wisata lain disekitarnya.

Desa Catur Kintamani merupakan kawasan desa agrowisata yang mana terdukung dengan potensi alam dikawasannya. Selain itu daerah ini juga berdekatan dengan kawasan desa agrowisata lainnya di Kabupaten Badung bagian utara yakni Desa Wisata Petang. Oke langsung saja ya Guys, Kawasan agrowisata Desa Catur Kintamani selain menawarkan keindahan alam pedesaan yang sangat asri.

Desa ini juga menawarkan berbagai hasil pertanian dan perkebunan khas daerah pegunungan di Pulau Bali. Saat berada di Desa Catur, selain pembaca bisa menikmati segarnya udara, juga bisa menyaksikan areal perkebunan yang sanagt subur, seperti halnya perkebunan kopi, jeruk serta beraneka buah-buahan lainnya.


Keseruan wisatamu akan lengkap dengan menyaksikan kesibukan aktivitas para petani. Selain berwisata tentunya anda bisa belajar mulai dari pembibitan hingga pengolahan produk perkebunan entah pegolahan kopi mataupun jeruk. Jika saat berwisata ke Desa Catur bertepatan pada saat musim panen jeruk, kalian bisa memanen dan bahkan bisa mencicipi buah jeruk yang masih fresh.

Pengalan tersebut tentunya akan berkesan, semua itu tak menutup kemungkinan untuk membawa buah jeruk untuk dijadikan oleh-oleh. Menariknya lagi ya Sob, bahwa buah jeruk dari Desa Catur sangat manis. Hal tersebut karena proses penanaman hingga proses pemupukan yang dilakukan oleh petani masih menggunakan pupuk organik.

Bagi anda pecinta kopi, tentunya produk kopi dari Desa Catur atau trekenal dengan Kopi Kintamani jangan samapi terlewatkan. Selain itu juga bisa menyaksikan langsung para petani melakukan pengolahan kopi, mulai dari kopi gelondongan hingga menjadi kopi bijian yang mana produk ini akan dipasarkan ke luar negeri.

Alamat :

Desa catur, Kecamatan Kintamai, kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia.

Desa Catur bukan satu-satunya obyek wisata di Kecamatan Kintamani, jika anda masih mencari informasi tentang tempat-tempat wisata di Kecamatan Kintamani yang seru lainnya. Dibawah ini adalah beberapa tempat wisata di kawasan Kecamatan Kintamani yang bisa kamu kunjungi :




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desa Catur Kintamani – Desa Agrowisata

0 komentar:

Posting Komentar