Jumat, 09 Desember 2016

Pulau Nusa Dharma - Wisata Kabupaten Badung


Seperti banyak orang yang tahu, bahwa Pulau Bali menyimpan bermacam keindahan yang mampu menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya. Wisatawan yang datangpun tak cuma dari nusantara saja, melainkan tak sedikit pula yang dari mancanegara. Mereka datang dari jauh-jauh hanya ingin menikmati pesona alam yang dimiliki negara Indonesia tercinta ini hlo Guys.

Bahkan merelakan mengeluarkan butget yang lumayan fantastis, bagaimana dengan pembaca sendiri sudah pernah berlibur dan melihat pesona keindahan Pulau Bali ? Bagi pembaca yang berencana atau malah saat ini sudah berlibur di Bali dan lagi mencari tempat-tempat wisata dengan informasinya yang akurat tentunya tepat jika sedang membaca di halaman ini.

Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan obyek wisata pantai di Bali yang tersohor, seperti Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanah Lot, Pantai Dreamland dan lain sebagainya. Untuk mensiasati serta agar mendapat sensasi liburan dengan suasana berbeda Anda bisa melakukan aktivitas liburan ke Pulau Dharma yang lokasinya berada di kawasan Nusa Dua.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa kawasan Nusa Dua merupakan suatu kawasan yang terkenal akan fasilitas hotel-hotel mewah bertaraf internasional. Nusa Dua juga terkenal dengan kawasan wisata di bali termahal yang mana sebagai pusat konvensi. Disetiap tahunnya hanpir rutin diadakan bermacam even-even bertaraf internasioanl ataupun nasional di hotel-hotel kawasan Nusa Dua.

Even-even tersebut tentunya diselenggarakan dengan mewah dan sangat menarik perhatian, yang diantaranya adalah Konferensi Perubahan Iklim PBB, KTT ASEAN, Miss World, KTT APEC, dan masih banyak yang lainnya. Namun dibalik kemewahan yang cukup diketahui oleh semua kalangan wisatawan, kawasan Nusa Dua juga mempunyai tempat-tempat wisata yang masih terbuka untuk siapa saja hlo.

Di lokasi tempat wisata ini Anda dapat bebas berkunjung dan menariknya lagi, para pengunjungnya tidak dipungut biaya satu rupiah pun bahkan parkir kendaraanpun gratis. Salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang layak dikunjungi jika sedang berada di kawasan elit Nusa Dua ialah Pulau Nusa Dharma.

Agar lebih jelas, di kawasan Nusa Dua tersebut ada dua buah pulau yang hingga kini menjadi tujuan para wisaawan ketika berada di Bali. Kedua pulau tersebut tak lain adalah Pulau Nusa Dharma dan Pulau Penin Sula. Asalkan semua pembaca tahu, bahwa asal usul dari nama Nusa Dua merupakan dari kedua pulau itu.

Meskipun untuk berwisata dikawasan Pulau Nusa Dharma tidak dipungut biaya dan tentunya fasilitas di dalamnya juga masih sekedarnya,  tak sedikit wisatawan yang mengunjunginya baik itu dari kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan nusantara. Keindahan laut Selat Badung dan Pulau Nusa Penida akan siap menghibur Anda.

Di pulau ini ada sebuah lapangan yang luas yang mana ditumbuhi rerumputan nan hijau dan rerimbunan pohon akan menyambut siapapun yang mengunjunginya. Uniknya lagi Guys, di tempat wisata ini selain bisa melihat keindahan paronama sunrice yang menawan di pagi hari juga bisa sekaligus melihat keindahan paronama sunset di sore harinya.

Tersedianya jogging track yang bisa digunakan untuk jalan-jalan, bersepeda, berolahraga hingga berkeliling menyusuri Pulau Nusa Dharma dan tanpa harus memasuki semak-semak. Rumput-rumput dikawasan ini terlihat sangat rapi, hal ini karena selalu dirawat oleh pertugas yang mana selalu dipotong secara berkala.

Di Pulau Nusa Dharma terdapat sebuah Pura Nusa Dharma, nama pura inilah yang diadopsi sebagai nama Pulau Nusa Dharma. Pembangunan Pura Nusa Dharma dibangun pada tanggal 10 Juni 1948 oleh warga beretnis Tionghoa ( Tan Sie Yong ), bangunan ini didirikan guna bentuk akulturalisme di Pulau Bali.

Cerita punya cerita warga setempat, bahwa jaman dahulu Pulau Nusa Dharma terpisah dengan daratan Pulau Bali. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya pariwisata di Bali, Pulau Nusa Dharma sekarang sudah disatukan dengan Pulau Bali. Hanya saja masih dipisahkan dengan pasir pantai yang berwarna putih.

Di kawasan Pulau Nusa Dharma para pengunjungnya bisa melihat keindahan dan keeksotisan Pantai Nusa Dua yang bersuasana tenang dengan pasir pantai putihnya yang menawan. Pada saat pembaca berdiri disebelah selatan yang mana banyak sekali ditemukan karang-karang, maka pemandangan yang akan disaksikan adalah Pulau Penin Sula beserta Patung Arjuna dan Krisna yang merupakan ciri khas dari pulau tersebut.

Pulau Nusa Dharma berada di kawasan BTDC Nusa Dua, yang mana sangat mudah diakses dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari bandara tersebut jarak yang akan ditempuh sejauh 15 km atau setara dengan waktu 30 sampai 45 menit perjalanan.

Adapun rute perjalan yang bisa Anda gunakan :

Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan By pass Ngurah Rai - kawasan BTDC Nusa Dua - Bundaran BTDC - Museum Pasifika - Devdan Show at Bali Nusa Dua Theatre – Area parkir Pulau Nusa Dharma.

Obyek wisata terdekat yang mana bisa Anda jadikan agenda berlibur selanjutnya :



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pulau Nusa Dharma - Wisata Kabupaten Badung

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus