Senin, 21 November 2016

Bukit Campuhan Ubud - Informasi Berwisata


Dari mulai pesisir hingga pegunungan bahkan perbukitan, Pulau Bali menawarkan keindahan yang patut untuk di kunjungi. Pantai Jimbaran, Pantai Sanur, Pantai TanahLot, Pantai Pandawa, Pantai Tanjung Benoa adalah sederet wisata pantai yang sudah populer disini. Untuk membuat luburan Anda lebih bervariasi, cobalah datang di daerah Ubud yang meyajikan bermacam obyek wisata yang seru.

Sperti contohnya Arung Jeram Sungai Ayung, Monkey Forest Ubud dan yang sekarang Kita bahas ialah obyek wisata Bukit Campuhan Ubud. Kawasan ini menyajikan tak hanya paronama perbukitan yang asri, namun juga lembah yang ditumbuhi oleh ilalang yang didominasi dengan  pemandangan sungai di baratnya.

Bukit Campuhan Ubud memilik nama lain Bukit Gunung Lebah, Bukit Cinta dan Campuhan Ridge Walk ( orang asing ) ini mempunyai jogging track dengan lebar 1,5 meter sepanjang 2 km di puncak bukitnya. Dengan lebar yang cukup sempit, jogging track hanya bisa diakses dengan cara berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda saja.

Sepanjang perjalanan di jalur trekking, para wisatawan akan disuguhi pemandangan padang ilalang , lembah sungai Campuhan yang ditumbuhi pohon-pohon tropis, dan di seberang sungai ada sawah terasering. Kelebihan daripada obyek wisata ini adalah tempatnya tenang, nyaman, sehingga cocok untuk merefres diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

Tempat wisata yang sangat menawan ini selain digunakan sebagai tempat wisata trekking, tak jarang juga sering dijadikan sebagai tempat meditasi untuk menenangkan pikiran, serta untuk lokasi poto pre-wedding.

Catatan :

Bagi Anda yang berencana berlibur di Bukit Campuhan Ubud, bawalah perbekalan konsumsi yang cukup terutama air minum, sebab tidak ada pedangang di kawasan wisata kali ini. Waktu terbaik untuk menikmati segala keindahan yang di sajikan Bukit Campuhan Ubud ialah pagi atau sore hari, selain cuaca tidak terlalu terik Anda juga bisa melihat paronama sunset maupun sunrice di kawasan ini.

Bukit Campuhan Ubud berada di kawasan suci sebuah pura yang bernama “Pura Gunung Lembah” maka patuhilah segala peraturan yang di keramatkan masyarakat setempat.  Dan juga harus tetap menjaga kesucian kawasannya, sebab akan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Demi keselamatan jagalah etika ketika berada di kawasan wisata Bukit Campuhan Ubud ini ya Sob.

Alamat :

Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia.

Akses :

Dari pusat Kuta akan memakan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam perjalanan - pusat Kota Ubud - hotel Ibah – parkirlah kendaraan Anda di halaman sekolah SMK - Pura Gunung Lebah – Joging Track - Bukit Campuhan Ubud.

Baca juga :

Konserfasi Penyu Di Pulau Serangan – Wisata Bali

Pura Maospahit – Wisata Sejarah di Bali

Pantai Pengembak, Sanur - Yang Mempesona

Pantai Mertasari, Sanur – Indahnya melihat Sunrice

Pantai Semawang – Wisata di Bali Selatan



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bukit Campuhan Ubud - Informasi Berwisata

0 komentar:

Posting Komentar