Senin, 21 November 2016

Hutan Mangrove Bali – Wisata Bali


Bali memilik segudang tempat wisata yang menarik, jika Anda sedang liburan di kawasan wisata Bali bagian selatan, banyak sekali tempat-tempat wisata yang akan ditemui seperti PantaiPandawa, Pantai Sanur, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Garuda Wisnu Kencana ( GWK ),  Hutan Magrove Bali atau MiC ( Mangrove Information Center ) dan masih banyak yang lainnya.

Pembahasa kali ini akan mengarah ke Hutan Magrove Bali yang tak luput dari artikel penulis untuk menjelaskan setitik keterangan yang semoga bisa membatu para Travelers yang akan mengunjunginya. Hutan Magrove Bali adalah tempat wisata yang cocok untuk segala umur, semisal Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, terlebih bersama anak-anak tentunya akan sangat menyenangkan.

Luas Hutan Magrove Bali ini sekitar 1300 hektar, yang mana hasil dari kerjasama pemerintah daerah Bali dengan Japan International Cooperation Agency. Hutan ini dibuat guna untuk menahan gelombang ombak laut yang masuk ke daratan atau mudahnya mengurangi terjadinya abrasi di  pinggir pantai.

Disaat memasukai kawasan wisata Hutan Magrove Bali, sejauh mata memandanga akan disajikan pemandanagan hutan bakau yang indah dan menawan. Akomodasi di kawasan wisata Hutan Magrove Bali sduah dibuatkannya jembatan kayu sepanjang 2 km setara dengan waktu 1 jam untuk  untuk mengelilinginya.

Dibebrapa titik jembatan kayu disediakan menara pantau dan pondok peristirahatan. Jembatan tersebut ditujukan  khusus untuk pengunjung agar dapat menikmati suasana  sejuk dan segarnya udara di hutan bakau. Selain sebagai tempat rekreasi, tempat ini juga sering digunakan oleh wisatwan domestik maupu mancanegara untiuk foto prewedding.

Waktu terbaik untuk berkunjung atau berwisata di Hutan Magrove Bali adalah di pagi hari atau di sore hari. Pada waktu tersebut terik matahari sudah tidak terlalu panas sehingga aktivitas berlibur menjadi menyenangkan, jikka nasib lagi beruntung anda bisa melihat kawanan burung yang terbang di sekitar kawasan hutan bakau.

Alamat :

Jalan By Pass Ngurah Rai, Km. 21, Suwung Kauh, Kuta, Provinsi Bali, Inonesia.
Jika Anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai, waktu tempuh untuk menuju ke  Hutan Magrove Bali sekitar 10 - 15 menit.

Tiket Masuk per tanggal 13 Mei 2016 adalah sebagai Beikut  :

Rp 10.000 / orang, jika pengunjung akan melakukan sesi foto prewedding di Hutan Magrove Bali Rp 300.000 untuk semua anggota beserta pasangan pengantinnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hutan Mangrove Bali – Wisata Bali

1 komentar: