Kamis, 17 November 2016

Obyek wisata Pantai Kelan Badung – Indahnya Pantai Ini


Salah satu obyek wisata di PulauBali yang ramai di bahas adalah obyek wisata pantainya, seperti Pantai Kuta yang terkenal hingga ke mancanegara, Pantai Pandawa dengan pasir pantainya yang putih atau PantaiBlue Point yang terkenal dengan kawasan olahraga selancar. Selain itu ada satu pantai yang memiliki pasir putih dan menjadi spot sunrice di Bali, tak lain ialah Pantai Kelan Badung.

Pantai ini terletak di Kota Badung, di selatan Bandara Ngurah Rai yang mana pengunjungnya bisa melihat hilir-mudik pesawat dari jarak dekat. View matahari tenggelam di Pantai Kelan sangat memukau dengan dipadukan pesawat yang lepas landas maupun sebaliknya. Banyak wisatawan yang datang di Bali menjadikan pantai ini sebagi alternatif untuk lokasi sefie dengan suasana sunsetnya.

Pasir pantai putih, ombak yang tenang, dan keadaan pantai nan bersih menjadikan suatu tempat yang elegan untuk bersantai, berenang, maupun berjemur. Oh iya Sob, Pantai Kelan masih satu garis dengan Pantai Kedonganan dan Pantai Jimbaran ( Pantai Muaya ). Yang mana Pantai Kelan berada paling ujung utara yakni yang terdekat dengan kawasan Bandara Ngurah Rai.

Sementara kawasan Pantai Kedonganan berada di tengah-tengah, disini adalah dermaga nelayan dan pasar ikan. Untuk Pantai Jimbaran sendiri berada paling ujung selatan, yang tepatnya sebelum jalan menanjak terjal menuju ke kawasan Pantai Tegal Wangi Jimbaran.

Alamat Pantai Kelan Badung

Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Akses Perjalanan

-Untuk mengakses menuju ke Pantai Kelan, dari Kota Kuta melalui Jl. By Pass Ngurah Rai menuju ke PantaiNusa Dua atau 6,8 km ( 17 menit ), setelah sampai di pertigaan yang dilengkapi dengan lampu lalu lintas di mana di sebelah kiri jalan terdapat pusat perbelanjaan Benoa Square. Dari sini belok ke arah kanan dan sekitar 200 meter akan menemui pertigaan, kemudian belok ke dan ikuti jalan tersebut maka akan sampai ke Pantai Kelan.

-Dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Airport Ngurah Rai berjarak tempuh sejauh 6 Km atau setara 16 menit perjalanan.

-Dari Denpasar melalui Jl. By Pass Ngurah Rai berjarak tempuh sejauh 13 Km atau setara 34 menit perjalanan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obyek wisata Pantai Kelan Badung – Indahnya Pantai Ini

0 komentar:

Posting Komentar