Kamis, 24 November 2016

Pantai Pengembak, Sanur - Yang Mempesona


Bagi kamu yang sedang “berburu” fenomena matahari terbit ( sunrice ) di Pulau Bali, datang ke pantai-pantai di kawasan Sanur. Sanur ialah nama dari sebuah kelurahan yang memiliki pantai-pantai yang sangat mempesona. Sederetan pantai di Sanur masih satu garis yang mana ialah Pantai Matahari Terbit, Pantai Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Mertasari, dan juga Pantai Pengembak.

Setiap pantai-pantai tersebut memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri yang jarang ditemui di pantai-pantai lainnya. Meskipunpun semua pantai tersebut masih dalam satu kawasan atau satu garis, dari kesemua pantai di Sanur ada spot pantai yang menawarkan keindahan sunrise sekaligus sunset. Spot pantai yang menyajikan dua fenomena tersebut yakni Pantai Pengembak dan Pantai Mertasari.

Pantai Pengembak di ujung pesisir kawasan Sanur, tidak jauh dari kawasan pantai tersebut terdapat sebuah Pura Dalem Pengembak. Jarak Pantai Pengembak bersebelahan dengan Pantai Mertasari yang mana dipisahkan oleh sebuah sungai. Bahkan jalan untuk menuju ke Pantai Pengembak harus melalui Pantai Mertasari, kemudian melalui sebuah jembatan kayu.

Hamparan pasir di Pantai Pengembak berwarna putih seperti pantai-pantai di kawasan Sanur. Selain itu di sekitar pantai ini juga ada hutan mangrove, yang membuat paronama sangat sedap di pandang. Kawasan Pantai Pengembak sudah dijadikan taman yang diberi nama “Taman Inspirasi Mertsari”.

Wisatawan kebanyakan yang datang di waktu sore hari, sebab sudah dibuat sebuah taman yang dikelola oleh desa adat setempat. Untuk masuk ke kawasan Pantai Pengembak diwajibkan membayar Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Alamat :

Jalan Pantai Pengembak, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali, Indonesia.

Rute :

Bandara Internasional Ngurah Rai - jalan tol bali mandara - Jalan By Pass Ngurah Rai, karena jalan ini satu jalur maka tepat di U Turn yang terdapat Circle K putar balik kendaraan sekitar 600 meter dari Circle K - Plang bertuliskan “Selamat Datang Di Kawasan Mertasari” - belok ke kiri - Jalan Suka Merta – area parkir Pantai Pengembak.
Rp 2.000,00 untuk parkir sepeda motor

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Pengembak, Sanur - Yang Mempesona

0 komentar:

Posting Komentar