Kamis, 03 November 2016

Pantai Uluwatu / Pantai Blue Point – Hal Menarik Dan Informasi

Pantai Uluwatu atau Pantai Blue Point dan juga Pantai Suluban adalah sebutan dari pantai ini, jangan bingung ketida ada yang menyebutkan salah satu dari nama pantai tersebut. Pulau Bali mempunyai banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi, baik wisatawan yang berlibur bersama keluarga, anak-anak maupun bersama teman-teman.

Bali menyajikan obyek wisata yang lengkap dan sangat di sukai oleh kaum anak muda seperti wisata bahari yang berada di Pantai Tanjung Benoa Bali atau lebih bekennya di sebut-sebut waterspot Tanjung Benoa. Kamu akan dipuaskan dengan wahana permainan air yang menyenagkan, dan pasti Kamu aka dibuat menyukai segala permainannya.

Dari banyaknya wisatawan yang datang di Pulau Bali, salah satu alasan utama wisatawan domestik ialah karena adanya pantai pasir putih yang memukau indahnya sebut saja Pantai Pandawa atau PantaiDreamland. Selain itu masih banyak lagi pantai yang cantik yang patut Anda kunjungi seperti Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Kuta dan lain sebagainya.

Diartikel ini, ada hal menarik maupun informasi tentang Pantai Uluwatu yang bisa di jadikan sedikit arahan ketika berwisata pantai di Bali.

Daya Pikat Pantai Uluwatu Bagi Para Pengunjung

Pantai dengan tebing terjal dan memiliki ombak yang cukup besar menjadikannya lebih cocok untuk mereka penghobi olahraga selancar. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak untuk berlibur ke Pantai Uluwatu, rasaya kurang bagus karena pantai ini banyak batu karang ditambah lagi ombak yang lumayan berbahaya.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Uluwatu perlu usaha ekstra, untuk sampai ke bibir pantainya harus berjalan sekitar 200 meter dari areal parkir melewati anak tangga yang sudah disediakan. Keunikan Pantai Uluwatu ialah air lautnya bewarna dua jenis, warna biru berada di areal laut dalam dan warna kehijau-hijauan berada di areal laut dangkal.

Masyarakat sekitar menamainya dengan Pantai Suluban, kata Suluban di ambil dari kata bahasa Bali “Mesulub” yang berarti berjalan melewati sesuatu diats kepala manusia. Sesudah melewati anak tangga sejauh 50 meter, wisatawan harus melewati tangga beruangan sempit dan kecil yang diapit oleh batu karang putih, agar bisa melewatinya para pengunjung biasanya mengantre.

Aktivitas Di Pantai Uluwatu

Setelah sampai ke pantainya, Anda akan menemukan kios, cafe, warung yang menawarkan beraneka kuliner yang lezat dengan diimbangi pemandangan Pantai Uluwatu yang ekspetakuler. Diatas tebing disediakan beberapa bed atau tempat berbaring untuk para wisatawan yang menginginkan bersantai melepas lelah akibat perjalanan.

Saat sore hari kamu bisa melihat pemandangan sunset yang begitu mempesona dan jika air laut sedaang surut, Kamu bisa melihat layaknya kolam kecil di pinggir pantainya. Sedangkan disaat air laut pasang akan ada ombak yang besar, disaat-saat seperti inilah banyak wisatawan yang melakukan aktivitas olahraga selancar air.

Wisata lain dikawasan Pantai Uluwatu adalah Pura Uluwatu yang letaknya berada diatas tebing dan tempat dimana diselenggarakannya tarik kecak pada sore hari saat matahari terbenam, pementasan ini berlangsung setiap hari.

Rute Menuju Pantai Uluwatu

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai perjalanan dilanjutkan menuju ke Jimbaran melalui Jalan By Pass Bandara Ngurah Rai, setelah sampai diperempatan Jimbaran atau jelasnya KFC Jimbaran kemudian belok ke kanan menuju Jalan Uluwatu. Perjalanan masih berlanjut hingga melewati kampus UNUD dan Cultur Park GWK.

Tepat di pertigaan depan kantor kepala Desa Pecatu kemudian belok lagi ke kanan menuju ke Jalan Lubuan Sait. Dijalan inilah Kamu bisa sampai ke Kawasan Obyek Wisata Pantai Padang-Padang, dari sini lurus saja hingga ujung Jalan Jabuan Sait maka Kamu akan bertemu pertigaan. Dari pertigaan tersebut jika lurus akan sampai ke Jalan Mamo, sedangkan belok ke kiri akan menuju ke Jalan Pantai Padang-Padang.

Pilihlah jalur jalan yang menuju ke Jalan Padang-Padang, setelah sampai di ujung Jalan padang-Padang kemudian belok ke kanan menuju ke Jalan Pantai Suluban atau Jalan Pantai Uluwatu hingga sampai di lokasi Pantai Uluwatu.