Jumat, 25 November 2016

Pulau Penyu Tanjung Benoa – Wisata Bali & Informasi


Pulau Bali tak hanya memiliki konserfasi penyu di Pulau Serangan saja, tetapi masih memiliki tempat konserfasi penyu di Pulau Penyu Tanjung Benoa. Banyak sekali upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi hewan-hewan langka yang jumlahnya sudah semakin berkurang. Salah satu binatang langka yang dilindungi ditempat ini  adalah penyu hijau.

Pastilah Pulau Penyu Tanjung Benoa cocok bagi keluarga yang membawa anak-anak, karena sejauh 300-500 meter wisatawan akan diajak ke tengah laut yang mana menaiki perahu bermotor yang di bawahnya terdapat kaca bening. Keunggulan dari pada perahu ini ialah dapat menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut tanpa harus menyelam.

Terumbu karang, bermacam-macam ikan hias, serta biota laut lainnya yang keberaadaannya masih dijaga dan dilestarikan membuat pemandangan menjadi sangat eksotis. Di saat melakukan aktivitas tersebut jangan lupa membawa roti ya, biasanya roti ini untuk memberi makan ikan-ikan yang sedang berenang dari atas perahu.

Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Pulau Penyu Tanjung Benoa dengan waktu tempuh selama 15-20 menitan. Selama perjalanan dapat terlihat keindahan pemandangan Pantai Tanjung Benoa beserta kapal-kapal yang sedang parkir, pesawat terbang lepas landas dan juga kawasan hotel murah hingga berbintang.

Setelah sampai di Pulau Penyu Tanjung Benoa, pemandu akan selalu siap mengajak para pengunjungya untuk melihat-lihat penyu hijau. Selain itu juga akan diperkenalkan bagaimana cara memelihara penyu, cara menetaskan telur penyu, perawatan tukik ( anak Penyu ), serta dilihatkan penyu yang sudah berumur ratusan tahun.

Jadi jika tidak kehilangan momen-moment yang istimewa ini, jangan sampai lupa mengabadikan aktivitas liburan dengan berfoto-foto bersama penyu tersebut. Selain penyu, wisatawan juga dapat menjumpai binatang yang dipelihara lainnya. Binatang tersebut diantaranya adalah monyet, ular, burung elang, burung rajawali, burung kakak tua, kelelawar dan lain sebagainya.

Oh iya Guys, para pemandu akan selalu senang hati menemani Kalian saat berfoto bersama binatang-binatang tersebut.

Jenis penyu yang ada di Pulau Penyu Tanjung Benoa :

Penyu Hijau, Penyu Lekang, dan Penyu sisik.

Alamat :

Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Tiket Masuk :

Rp 10.000 / orang ( WNI )
Rp 5.000 / anak-anak ( WNI )
Rp 20.000 / orang ( WNA )
Rp10.000 / anak-anak ( WNA )

Harga tiket masuk tersebut adalah uang donasi, untuk menyewa glass bottom boat sampai ke Pulau Penyu Tanjung Benoa sekitar Rp 350.000 / boat ( maksimal 10 orang WNI / boat ).
Selain Pulau Penyu Tanjung Benoa, pulau Bali juga memiliki pulau wisata lainnya yang patut untuk pembaca kunjungi yaitu Pulau Menjangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pulau Penyu Tanjung Benoa – Wisata Bali & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar