Selasa, 22 November 2016

Water Blow Nusa Dua – Uniknya Wisata Ini


Ingin berwisata unik di PulauBali ? Water Blow Nusa Dua bisa menjadi pilihannya. Oh iya, sebelum menjadi obyek wisata, dulunya Water Blow Nusa Dua merupakan kawasan yang berbahaya. Kawasan ini memiliki karang2 tajam serta hempasan deburan ombak besar yang sangat membahayakan wisatawan jika melihatnya secara dekat.

Namun pihak Bali Tourism Development Corporation ( BTDC ) membangun jembatan diatas karang tersebut, guna keamanan dan kenyamanan para pengunjung saat menyaksikan hempasan ombak water blow. Masih belum menegerti tentang Water Blow Nusa Dua ? lebih jelasnya ialah deburan ombak besar yang menghantam sela-sela karang dan membuat air laut terhempas ke atas membentuk semacam buih-buih putih bulatan besar mengembang.

Fenomena alam nan unik ini bisa ilihat saksikan saat ombak laut lagi besar dan biasanya disiang hari saat matahari serta menjelang sore. Bagi wisatawan yang mengunjunginya siap-siap basah kuyup terkena air laut yang terhempas ke atas.

Lokasi obyek wisata Water Blow Nusa Dua tepat berada di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Agar bisa sampai kelokasi, harus masuk ke kawasan BTDC Nusa Dua. Setelah memasuki areal Water Blow Nusa Dua dapat dilihat gerbang berbahan batu putih yang bertuliskan Water Blow. Di sebelah gerbang terdapat batu yang bertuliskan peringatan untuk para pengunjung.

Peringatan itu bertuliskan :

Dilarang Berenang.
Ombak Berbahaya.
Ombak Tinggi.
Tebing Curam.
Batu Karang Licin.
Karang Tajam.
Arus Kuat.

Setelah melewati pintu gerbang, telusuri saja jalan yang sudah tertata rapi hingga sampai di ujung tebing.

Alamat :

Benoa, Nusa Dua, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Tiket Masuk :

Bagi wisatan yang berkunjung tidak di tarik biaya masuk sedikitpun, hanya saja bagi wisatawan yang ingin melakukan sesi pemotretan foto prewedding di Water Blow Nusa Dua wajib meminta ijin kepada pihak BTDC Nusa Dua.

Obyek wisata terdekat :


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Water Blow Nusa Dua – Uniknya Wisata Ini

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus