Sabtu, 22 Oktober 2016

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

Pulau Bali adalah surganaya para wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan liburan, maka tak hayal jika Pulau Bali di jadikan sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat banyak diburu. Selain terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang asyik dan menyenangkan, Bali memiliki seni dan budaya yang tak luput untuk Anda eksplor.

Sebagai kiasan banyak wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia hanyalah ingin merasakan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Bali. Nah, untuk mempermudah wisatawan dari Indonesia, tulisan ini di harapkan bisa memberi arahan Anda untuk melakukan kegiatan wisata di Pulau Bali.

Dalam pembahasan kali ini hanya membahas tempat wisata alam dan kegiatan seni budaya, berikut adalah beberapa spot wisata di Bali yang menjadi incaran wisatawan Indonesia. Oke langsung saja Kita bahas satu-persatu ulasannya.

1. Tempat Wisata Kuta Bali

Mendengar tempat wisata di Kuta Bali, Saya yakin pembaca pasti sudah tahu bahwasanya tempat ini sangat hits di Pulau Dewata, Bali. Tempat wisata ini berada di urutan nomor satu karena menjadi tempat favoritnya wisatawan indonesia dan tak lain ingin menjelajahi jengkal demi jengkal untuk mendapatkan sensasi hiburan yang seru.

Daya pikat Kuta Bali menjadi sangat terkenal sebab banyak di temui pantai yang indah, bersih, landai, luas dan pastinya sudah tersedianya fasilitas-fasilitas pendukung yang membuat nyaman para wisatawan. Selain itu di sekitar pantai Kuta sudah ada fasilitas pengunjung seperti halnya shopping mall, restaurant, dan juga tempat nongkrong yang sangat mendukung dan asyik.

Pantai Kuta yang lokasinya dekat dengan bandara, paronama pantai yang indah, ongkos murah, serta ombaknya juga mendukung untuk peselancar jadi siapa sih yang tidak mau berlibur di sini. Pantai ini terkenal akan keindahan paronama matahari tenggelam nan mempesona mata. Dengan di bekali pasir putih, dan faktor-faktor endukung lainnya menjadikan Pantai Kuta menjadi primadonanya wisata di Bali. klik untuk informasi lengkapnya.

Baca juga; 31 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Bisa Menjadi Inspirasi Anda

2. Pura Tanah Lot Tabanan Bali

Selain di gunakan untuk tempat ibadah agama Hindu di Bali, tempat ini juga tak luput untuk di jadikan sebagai tempat wisata yang bisa dikatakan favoritnya wisatawan dari Indonesia. Keindahan yang disajikan di tempat wisata ini tak lain adalah keindahan paronama matahari terbenam. Oleh sebab itu tempat wisata Tanah Lot atau tepatnya Pura Tanah Lot Bali ramai di kunjungi wisatawaan di sore hari hingga berlangsungnya sunset.

Saat air laut lagi pasang, par Travelers tak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot yang dikarenakan di sekitar batu karang penyangga ( jembatan ) akan di genangi air laut. Uniknya, di saat air surut para wisatawan dapat melihat beberapa ular laut yang jinak bahkan Anda bisa memegangnya, menurut masyarakat setempat ular tersebut merupakan penjaga Pura Tanah Lot ( ular suci ). klik untuk informasi lengkpnya.

Baca juga; Pantai Seminyak – Hal Menarik & Informasi

3. Pantai Pandawa

Biaya relatif murah, air laut yang bersahabat, keadaan pantai bersih, lokasinya berdekatan dengan tempat liburan tersohor di bali seperti GWK, Pura Uluwatu, Jimbaan dan tanjung Bonea. Karena alasan tersebutlah Pantai Pandawa menjadi idolanya wisatawan dari Indonesia. Berlibur tanpa selfie ibarat masakan tanpa garam, dan sangat sejalan dengan pasir yang putih di Pantai pandawa cocok menjadi media berfoto ria.

Lokasinya berada di balik perbukitan di antaranya ada dua tebing raksasa pada salah satu sisinya di pahat lima patung pandawa dan kunti. Selain sebagai tempat wisata dan olahraga air, pantai ini di manfaatkan sebagai tempat budidaya rumput laut oleh penduduk sekitar. Kesan lebih pada Pantai Pandawa yang berada di Desa Kukuh, Kabupaten Badung ini ialah pasir pantai putih bersih, ombak yang bersahabat, bebas polusi dan lebih nyamannya lagi bebas dari pedagang acung.

Pantai Pandawa berada di Desa Kukuh, Kecamatan Kutu Seklatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. klik untuk informasi lengkpnya.

Baca juga; Pantai Lovina - Hal Menarik & Informasi

4. Pura Uluwatu

Tahukan Anda kenapa wisatawan domestik sangat gemar sekali ke obyek wisata Pura Uluwatu?, tak lain di Pura Uluwatu bisa melihat kera, arsitektur bangunan yang eksotik, melihat pemandangan laut selatan dan suset di atas tebing dan yang paling seru adalah menonton tari kecak Uluwatu yang mana keindahannya di imbangi dengan pemandangan sunset yang mempesona indahnya.

Status Pura Uluwatu atau Pura Luhur Uluwatu  ialah sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat, yang lebih jelasnya sebagai poros penyangga mata angin di Pulau Bali. Karena letaknya di atas bukit karang setinggi kurang lebih 98 mdpl, menjadikan tempat wisata ini memiliki pemandangan alam berupa hamparan samudra Hindia nan indah. Uluwatu sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang bermakana puncak batu.

Obyek wisata Pura Uluwatu bisa di akses dari Bandara Ngurah Rai Uluwatu Bali menuju ke selatan kurang lebihnya selama 30 menit menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Pura Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Dreamland - Hal Menarik & Informasi

5. Danau Bekatan Bedugul

Keunikan yang menarik banyak wisatawan di obyek wisata kali ini berupa pura yang berada di tengah danau. Pura yang bernama “ Pura Ulun Danu” ini pernah menjadi gambar pada mata uang Indonesia di lembaran Rp 50.000, kalau tidak percaya pembaca bisa langsung mengambil uang dan cobalah samakan pada Pura Ulun Danu di atas.

Dari banyaknya obyek wisata yang menyebar luas di Bali, danau Bekatan Bedugul masuk kedalam tempat wisata yang banyak diminiti wisatawan lokal di Pulau Bali. Pemandangan Pura Ulun Danu di tengah danau sangat indah apalagi udara sejuk, indahnya pemandangan bunga-bunga di sekitar danau, adanya fauna rusa dan kijang, tersedia fasilitas wisata yang nyaman menjadikan Obyek wisata Danau Bekatan Bedudul memiliki daya pikat tersendiri.

Bangunan Pura Ulun Danu mencirikan kekhasan Bali dengan atap bertingkat, menara beratapkan 11 tingkat serta 7 tingkat dan 3 tingkat. Aktivitas favorit ialah berfoto dengan latar belakang Pura Ulun Danu, bisa juga yang tak kalah serunya ialah mengelilingi danau dengan perahu speed boat. Danau Bekatan Bedugul beralamatkan di Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga; Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi

6. Pantai Tanjung Benoa

Tempat ini adalah surganya olahraga air yang siap untuk mengisi kegiatan liburan Anda dengan nuansa seru yang tak pernah habis. Ada banyak sekali pilihan aktivitas Tanjung Benoa water sport yang disajikan mulai dari jet sky, banan boat, fly fish, parasailing, snokerling, dan yang paling seru adalah wisata ke Pulau Penyu Tanjung Benoa.

Tips dan saran serta sudah umum di ketahui oleh wisatawan Indonesia bahwa dengan memesan aktivitas Tanjung Benoa water sport melalu media online akan mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang memesannya secara langsung. Selain itu di lokasi juga tidak adanya perbedaan kualitas dan jenis aktivitas Tanjung Benoa water sport yang bisa menjadi bahan pertimbangan.

Kegiatan aktivitas Tanjung Benoa water sport di mulai dari pukul 08:00 - 15:00, karena selain waktu tersebut keadaan air akan surut dan semua wahana permainan tidak bisa di gunakan dengan maksimal. Pantai Tanjung Benoa berada di ujung tenggara Pulau Bali dan masih dalam cakupan di sebuah kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan. klik untuk informasi lengkpnya.

Baca juga; Pantai Sanur - Hal Menarik & Informasi

7. Kawasan Kintamani

Dimana kawasan yang menyuguhkan pemandangan perbukitan yang asri, berudara sejuk dan pastinya Anda akan di buat nyaman olehnya. Terutama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur.  Gunung tersebut masih aktif dan merupakan gunung tertinggi ke-2 setelah Gunung Agung di daerah Besakih, Bali, Indonesia.

Hal pendukung yang diminati wisatawan domestik berlibur disini karena fasilitas-fasilitas mendukung seperti adanya restaurant yang menyajikan tempat unuk menikmati pemandangan sambil menyantap hidangan nan memuaskan. Fasilitas lainnya berupa pemandian air panas di tepi Danau Batur, yang mana di percaya bisa di buat lantaran untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Bagi kamu yang mau berlibur kesini tak usah ragu karena sudah disediakan penginapan, restaurant ataupun warung-warung yang siap melayani Anda sampai puas. Kawasan Wisata Kintamani berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga; Pantai Nusa Dua - Hal Menarik & Informasi

8. Pantai Jimbaran

Dimana para pengunjungnya di tawari hidangan khas sea food sambil menikmati keindahan pantai yang sempurna. Namun di kawasan pantai Jimbaran tak ada atraksi berbagai permainan water sport beserta sejenisnya. Sebab adanya peraturan dilarangnya aktivitas water sport berjenis mesin. Saat sore tepatnya detik-detik tenggelamnya matahari banyak wisatawan yang mendatangi pantai ini guna untuk menikmati suasana nan romantis saat sunset menjelang.

Dengan pasirnya yang putih agak kecoklatan semakin menambah keelokan keindahan yang di miliki Pantai Jimbaran. Jimbaran adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Kuta Selatan yang bisa kamu akses dari Ngurah Rai air port dengan waktu perjalanan selama 15 menit. Di sepanjang Pantai Jimbarang banyak cafe-cafe maupun warung-warung yang menjual menu makanan sejenis sea food.

Semua hidangan sea food pada Pantai Jimbaran di olah dengan menggunakan cara di bakar, karena dengan cara itu membuat cita rasa dari makanan lebih nikmat dan lebih gurih. Lebih sempurnanya berkunjung ke Pantai Jimbaran dari sore hingga malam hari, karena pada waktu tersebut semua aktivitas baru di mulai. klik untuk informasi lengkpnya.

Baca juga; Pantai Karma Kandara - Hal Menarik & Informasi

9. Bali Safari Marine Park

Mendapat pengalaman baru, wawasan dan pengetahuan baru siapa sih tak mau, apalagi kesemuanya sangat seru bersama keluarga tercinta. Bali Safari Marine Park adalah tempat wisata keluarga terbaik di Bali. Ketika Anda ingin liburan ke Bali bersama anak-anak dan ingin mendapatkan keseruan beserta kebahagian serta pengalaman jangan sampai lewatkan tempat wisata ini dari agenda berlibur Anda.

Tempat wisata Bali Safari Marine Park menyediakan tempat satwa liar seperti habitat aslinya yang dikelola oleh taman safari Indonesia. Taman yang di bangun di atas lahan seluas 40 Ha ini terdiri dari 60 spesies dan 400 ekor satwa langka dari Indonesia. Sementara itu dari India ialah Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nolgai dan Black Buck.

Satwa langka dari Afrika mulai dari Kuda Nil, Singa, Burung Unta, Blue Wildebeest dan juga Zebra. Di sini juga ada pertunjukan yang di sajikan apik dan menarik di antaranya pertunjukan satwa beserta pengetahuannya di panggung Hanuman, atraksi gajah di kampung gajah beserta museum gajah, naik gajah dan yang unik ialah warung gajah.

Alamat : Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra / berada di tiga desa di Gianya ( Desa Lebih, Desa Serongga, Desa Medahan ).

Baca juga; Pantai Virgin Karangasem Bali - Hal Menarik & Informasi

10. Upside Down World Bali

Tempat seru lainnya di Bali yang menjadi incaran wisatawan Indonesia adalah Upside Down World Bali yakni rumah berkonsep terbalik. Obyek wisata kali ini menyuguhkan tempat selfie bertemakan terbalik seperti halnya berfoto di dalam ruangan yang di desain sedemikian rupa. Unik memang, dengan keunikannya tersebut Upside Down World Bali memberi sensasi tersendiri.

Semua ruangan di desain terbalik, tidak hanya ruangannya saja, namun kesemua isi dan perabotan rumah juga dibuat terbalik. Keunikan tempat foto ini terletak pada tata letak ruangan, perpaduan warna dan interior di buat dengan warna kontras agar terlihat mencolok dan jelas. Mungkin dari bebrapa pembaca bertanya-tanya apakah interior yang ada di dalam foto itu asli ?

Semua interior dan furniture semuanya asli bahkan alat elektronik seperti televisi bisa dihidupkan. Upside Down World Bali menyediakan beberapa jenis rauangan terbalik di antaranya Living room, Kids room, Master bed room, Ruangan 3D, Bathroom, toilet, dapur dan Ruangan konsep Bali beserta kebun.

Upside Down World Bali buka setiap hari mulai jam 09:00 – 20:00, agar bisa menikmati keunikannya setiap pengunjung di haruskan membayar tiket sebesar Rp 100.000 / orang dewasa dan Rp 50.00 / anak-anak. Biaya tersebut sudah termasuk Guest Assistence guna memandu berpose dan mengarahkan ekspresi wajah untuk menghasilkan foto yang maksimal.

Alamat : Jalan Bypass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar-Bali, Indonesia.

Baca juga; 13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

11. Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

Daya magnet utama wisatawan berwisata ke Bali GWK culture park ialah melihat atau berfoto dengan patung Garuda Wisnu. Awal mula rencana pembangunan patung Garuda Wisnu dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter yang di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal “ I Nyoman Nuarta”. Namun hingga saat ini tinggi patung tersebut hanyalah 20 meter saja, pembangunannya belum selesai dan penulis kurang tahu tentang penyebabnya.

Dengan berjutuan sebagai sebuah tempat wisata terkenal di Bali, yang menawarkan salah satu karya seni patung terbesar dan karya yang paling menajubkan. Pemandangan saat sunset di tempat ini juga sangat luar biasa indahnya, selain itu di tempat ini menawarkan bermacam acara hiburan mulai dari pagi hingga malam hari.

GWK cutural park adalah sebutan dari GWK Bali, di tempat wisata tersebut kini menawarkan macam-macam fasilitas yang ideal dan memadai. Bisa di gunakan jenis acara publik, acara swasta baik skala kecil ataupun skala besar. Mantapnya lagi ada fasilitas infrastruktur pendukung agar wisatawan betah, mulai dari : Wisnu Plaza, Lotus Pond, Exhibition Hall, Kura-Kura Plaza, dan Restoran The New Beranda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

6 komentar: