Jumat, 11 November 2016

Muara Angel’s Billabong – Hal Menarik & Informasi


Jika pembaca hanya mengenal Bali dengan keindahan Pantai Kuta, Pantai Sanur, Danau Bedugul, Pantai Tanah Lot, ataupun Pantai Tanjung Benoa saja, coba eksplor lagi deh lokasi wisata yang tak kalah menarik dan menawan di Pulau Bali. Obyek wisata kali ini tak lain ialah Muara  Angel’s Billabong.

Muara Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida yang mana keberadaannya tidak jauh dari Pantai Sanur. Kata Billabong dari nama obyek wisata ini diambil dari Bahasa Inggris yang berarti “ Ujung Dari Sebuah Sungai Yang Buntu”. Sangat serasi dengan arti kata Billabong itu sendiri, sungai ini berbentuk bercabang-cabang dan kemungkinan dari salah satu cabangnya buntu.

Angel’s Billabong merupakan akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida dengan permukaan air yang tenang dan jernih serta cerukan yang membentuk kolam-kolam alam yang sangat cantik. Airnya jernih layaknya sebening cermin akan membuat pengunjungnya ingin  segera merasakan kesegaran dengan berenang di tempat ini.

Saking jernih dan beningnya air yang ada di Muara Angel’s Billabong membuat siapapun mampu melihat dasar sungai dengan mata telanjang. Posisi kolam tersebut berada di tengah-tengah tebing, menjadikan kolam dan pantainya terpisah. Air hujan yang tertampung di dalamnya dan mengendap sehingga di tumbuhi lumut semakin memberikan kesan asri dan alami.

Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini, dan belum tentu ditemukan di tempat lain. Bagi yang ingin berenang di kawasannya cukup aman. Tetapi ketika air laut sedang pasang cukup berbahaya, air akan bergelombang, ombak akan menyerupai lorong dan akan menembus batuan karang yang ada. Maka dari itu jika sedang dalam kondisi air laut pasang sebaiknya jangan bermain air terlalu jauh.

Alamat & Akses

Muara Angel’s Billabong terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali, Indonesia. Agar dapat samapi ketempat wisata ini terbilang mudah, wisatawan cukup datang ke kawasan Kabupaten Klungkung, kemudianmenyebrangi Selat Badung untuk menuju ke Pulau Nusa Penida.

Waktu yang di butuhkan sekitar 1 jam dengan menggunakan alat transportasi speedboad dari Pantai Sanur dan Kalian akan langsung sampai ke Muara Angel’s Billabong. Jadwal penyeberangan dengan kapal speedboad akan dimulai dari pagi hari, mulai pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA.

Selain menikmati indahnya dan eksotisnya Muara Angel’s Billabong di Pulau Nusa penida, para pengunjung juga bisa bermalam di pulau ini. Di kawasnnya ada sebuah Guesthouse yang memiliki arsitektur yang khas dan cantik di sebuah beach house yang ada di Pulau Nusa Penida. Karena Guesthouse ini berada di depan Pulau Nusa Penida, kalian juga dapat menikmati indahnya panorama sunset yang romantis.

Sungguh luar bisa bukan tempat wisata Muara Angel’s Billabong ini? jadi jika pembaca berencana untuk berlibur ke Pulau Bali, jangan sampai tidak berkunjung dan menikmati betapa indahnya panorama alam nan alami di Muara Angel’s Billabong di Pulau Nusa Penida ya Sob.

Baca juga :


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Muara Angel’s Billabong – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar