Jumat, 04 November 2016

Pantai Bias Tugel – Hal Menarik & Informasi


Aneh mendengar nama panatai ini, agar penasaranmu terobati kata “Bias” berarti pasir, sedangkan kata “Tugel” artinya pasir terpotong. Jadi Pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang memiliki pasir pantai yang terpotong. 

Pantai Bias Tugel juga memiliki pasir putih seperti halnya pantai indah di dekatnya seperti Pantai Padang Bai dan Pantai Blue Langoon. Namun pasir di pantai ini lebih putih dan lebih lembut daripada pantai-pantai lain di Bali, bahkan Pantai Bias Tugel bisa dibilang sebagai pantai berpasir paling putih di Pulau Bali.

Lokasinya hanya sekitar 750 meter dari Pelabuhan Padang bai atau Pantai Padang Bali yang menjadi penyeberangan Bali – Lombok. Untuk sampai ke lokasinya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan berjalan kaki menuju ke arah kanan dari pintu masuk pelabuhan. Meskipun begitu, bukan berarti jalan menuju ke Pantai Bias Tugel  mudah dilewati.

Para pengunjung melewati jalan tak beraspal, menanjak serta melewati bukit kecil untuk bisa sampai ke pantai yang sangat bersih dan indah ini. Dari atas bukit kecil tersebut tampak pemandangan yang di sajikan Pantai Bias Tugel berupa perpaduan pantai berpasir putih, nyiur melambai-lambai, gradasi biru laut dan juga lalu lalang kapal feri dari pelabuhan Padang Bai.

Setelah turun dari bukit melewati jalan setapak, sampailah dan kaki akan menginjak lembutnya pasir putih Pantai Bias Tugel. Air laut sangat jernih, sehingga menggoda siapapun untuk langsung berenang dan menikmati kesegarannya. Doi sebelah kiri pantai terdapat karang yang membentuk laguna kecil, tempat dimana para wisatawan yang datang untuk berendam sambil menikmati keindahan alam yang disajikan.

Untuk fasilitas penginapan seperti hotel dan restotan belum ada disekitar pantai, yang ada hanya bebrapa warung makanan dan minuman seadanya. Sebagian wisatawan yang datang adalah mereka yang mencintai aktivitas olahraga selancar dan snokerling, tak terkecuali bisa digunakan utuk berwisata bersama keluarga hlo.

Keadaan pantai lumayan sepi, cocok bagi anda yang ingin mendapatkan sensasi dan berlibur yang memuaskan. Salah satu dari sepinya pengunjung selain letaknya jauh dari pusat keramain Pulau Dewata yakni Pantai Kuta, juga keberadaannya yang tersembunyi dan jarang wisatawan yang mengetahui keberadannya.

Keunikan lainnya juga dapat Anda saksikan di sebelah kanan pantai sekitar 60 meter yang berupa waterblow atau air laut yang muncrat keatas akibat benturan ombak dengan batu karang. Kebanyakan wisatawan yang berkunjug ke Pantai Bias Tugel tidak melewatkan kesempatan untuk berselfie dengan keindahan alam muncratnya air yang nampak seperti air mancur.

Baca juga :

13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Mudah Di Dapat

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah

20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui

Daftar Pantai Di Pulau Bali Yang Bisa Kamu Kunjungi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Bias Tugel – Hal Menarik & Informasi

0 komentar:

Posting Komentar