Jumat, 18 November 2016

Pantai Jerman Bali – Pantai Cantik Di Kuta


Pulau Bali identik dengan pantaipantai yang terkenal hingga kepelosok mancanegara, seperti Pantai Kuta, PantaiJimbaran, Pantai Uluwatu, Pantai Pandawa, Pantai Tanah Lot, Pantai Lovina dan masih banyak yang lainnya. Salah satu pantai yang jarang diketahui dengan nama yang unik adalah Pantai Jerman Bali atau Pantai Segara Kuta yang berada di kawasan Kuta dan masih satu garis dengan Pantai Kuta.

Meskipun masih satu garis dengan Pantai Kuta yang tersohor di Bali, pengunjung Pantai Jerman Bali tidak terlalu ramai, malah suasananya lebih tenang dan sunyi. Suasana tersebut seringkali disukai wisatawan, banyak dari mereka yang datang hanya untuk menyaksikan hilir mudik pesawat dari Bandara Internasional Ngurah Rai ( sebelah kiri ) sembari menunggu fenomena sunset.

Sepanjang Pantai Jerman Bali aneka warung makan yang menawarkan menu masakan dan minuman yang siap menggoyang lidah Anda. Tepat berada didepan warung disediakan bangku beserta payung besar untuk tempat bersantai menikmati keindahan pantai. Selain itu, bnanyak pepohon yang rindang membuat suasana semakin sejuk walaupun di siang hari.

Konstur Pantai Jerman Bali  cukup luas untuk bermain sepak bola, voli patntai, jalan-jalan, berjemur, berenang, dan lain sebagainya.

Sejarah :

Pantai Jerman Bali  dulunya adalah pelabuhan Kuta, yang digunakan para pedagang luar daerah Bali untuk berlabuh. Namun berjalannya waktu pelabuhan Kuta termakan abrasi air laut dan tidak dioperasikan lagi. Kemudian dihuni yang mana sebagian besar penghuninya berasal dari  Negara Jerman, dan dinamai oleh warga sekitar dengan nama Pantai Jerman Bali.

Karena duulunya merupakan pelabuhan, hingga sekarang di Pantai Jerman Bali  masih banyak  kapal-kapal yang berlabuh. Walaupun begitu adanya, kapal-kapal tersebut tidak menganggu kegiatan selama berlibur di pantai nan cantik ini.

Alamat :

Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Akses :

-Dari Bandara Internasional kurang lebihnya berjarak 4 km dengan lama perjalanan 10 – 15 menit.
-Bandara Internasional Ngurah Rai - Jalan Dewi Sartika - perempatan belok ke kiri - Jalan Kartika - Jalan Wana Segara - Pantai Jerman Bali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Jerman Bali – Pantai Cantik Di Kuta

0 komentar:

Posting Komentar